Cagub Jatim 2018? Fatayat Jatim Dukung Halim, Gerindra Dukung Gus Ipul

Cagub Jatim 2018? Fatayat Jatim Dukung Halim, Gerindra Dukung Gus Ipul Anik Masalahah, Bendahara PW Fatayat dan Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur mendukung Abdul Halim Iskandar sebagai calon Gubernur Jatim dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018.

Dukungan itu disampaikan Bendahara PW Fatayat NU Jatim, Anik Maslahah. Menurut dia, Fatayat Jawa Timur mendukung Halim Iskandar karena merakyat dan memiliki keinginan membangun Jatim.

"Meski kami tidak punya hak untuk mengusung dan memberikan dukungan ke Pak Halim (Abdul Halim Iskandar) namun kami akan kerahkan simpatisan Fatayat untuk memilih Abdul Halim Iskandar dalam 2018," jelas Anik Maslahah yang merangkap sebagai Wakil Sektaris DPW PKB Jawa Timur

Anik menambahkan di Jatim tercatat ada 15 ribu kader Fatayat yang akan diarahkan ke Abdul Halim Iskandar. "Dukungan akan kami kongkretkan dalam Rapimda Fatayat NU se Jatim," tegasnya.

Sementara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Timur bakal mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur (pilgub) yang bakal berlangsung 2018.

“Kami sudah menemukan kesepakatan dan memiliki pandangan sama sehingga Gerindra memilih Saifullah Yusuf,” ujar Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai (DPD) Gerindra Jatim Soepriyatno kepada wartawan di Surabaya.

Menurut dia, Gerrindera mengaku sudah memiliki kesepahaman dengan Partai Demokrat (PD) mengusung nama yang sama untuk memimpin Jatim periode 2019-2024.

“Gerindra dan Demokrat Jatim sudah bertemu membahas ini sekaligus berkoalisi. Nantinya pimpinan DPD menyampaikan ke pusat terkait kesepakatan mengusung nama calon gubernur,” ucapnya.

Menurut dia, langkah berkoalisi menjadi harga mati karena kursi yang dimiliki Gerindra tidak cukup mengusung pasangan calon sendiri, yakni 13 kursi dari 20 kursi yang menjadi batas minimal.

Sumber: antara/skalanews

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO