506 CPNS Kota Malang akan Jalani Tes Kesehatan

506 CPNS Kota Malang akan Jalani Tes Kesehatan ilutrasi

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com – Sebanyak 506 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Malang perlu melengkapi uji kesehatan, yang dilakukan secara dua tahap pada Februari 2016. Hal ini disampaikan Eny Handayani, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang, saat ditemui di kantor BKD Kota Malang.

“Sebanyak 160 orang golongan 1 dan dua. Sedangkan sisanya sebanyak 346 orang dari golongan 3,” papar Eny.

Dijalaskan Eny, Untuk golongan 1 dan 2, tes kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 4 Februari 2016. Golongan 3, tes kesehatan akan dilaksanakan mulai 1 sampai 18 Februari 2016.

Tes kesehatan sendiri dilaksanakan di RS Saiful Anwar, dengan ketentuan yang diserahkan seluruhnya pada tim uji kesehatan rumah sakit.

Jika, proses tersebut berjalan lancar, kemungkinan besar pengangkatan PNS tahun 2016 akan dilaksanakan pada bulan Maret. “Tetapi ini semua tergantung kesesuaian jadwal Walikota untuk melakukan pengangkatan,” imbuh Eny.

Sementara itu, dari data yang dimiliki BKD Kota Malang, masih ada sekitar 625 CPNS K1 dan K2 yang masih menunggu keputusan Menpan, akan nasib pengangkatan atau aturan lanjutan mengenai hal tersebut.

Diketahui sebelumnya bahwa pada 2016 tahun ini, pemerintah pusat akan meniadakan istilah honorer atau PTT (Pegawai Tidak Tetap) menjadi hanya PNS dan Pegawai Pemerintah Perpanjangan Kontrak (PPPK). "Pengangakatanya pun akan diambil dari masyarakat umum melalui pendaftaran dan tes sebagaimana seleksi PNS seperti biasa,” pungkas perempuan berpangkat eselon III ini. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO