Selasa, 23 Juli 2019 03:03

PDI-P Trenggalek Tanggapi Positif Munculnya RAN

Senin, 11 Januari 2016 22:36 WIB
Wartawan: Herman Subagyo
PDI-P Trenggalek Tanggapi Positif Munculnya RAN
Doding Rachmadi.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Munculnya sekelompok orang yang menamakan dirinya RAN (Rumah Aspirasi Nggalek) diprediksi banyak pihak bakal menjadi ancaman serius bagi pemerintahan Emil-Arifin ke depan.

Namun tidak demikian halnya dengan sikap dari ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi. Ia justru menanggapi secara positif munculnya RAN ini. Menurutnya, jika RAN mampu menyerap aspirasi masyarakat lalu menyampaikan melalui saluran yang tersedia, tentu akan sangat bermanfaat bagi pemerintahan pemimpin (Emil-Arifin).

Dikonfirmasi lewat pesan singkat, Senin (11/1), Doding menyatakan bentuk kontrol dari masyarakat memang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu ia menganggap dibentuknya RAN tentunya akan memiliki andil yang besar guna mempercepat proses dan kebangkitan trenggalek.

“Kami tidak melihat RAN sebagai bentuk oposisi dari sekelompok orang di pemerintahan Emil-Arifin nantinya, justru kami sangat welcome dengan keberadaan mereka,” kata Doding.

Seperti diketahui sebelumnya, RAN (Rumah Aspirasi Nggalek) hari sabtu 9 januari yang lalu telah secara resmi dideklarasikan di wilayah kecamatan Durenan. Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR-RI dari PKB Drs. Ibnu Multazam, Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam serta beberapa anggota DPRD Trenggalek asal PKB.

Samsul Anam sendiri didaulat sebagai pembina. Kata Samsul Anam, tugas RAN nantinya akan menjadi penyeimbang laju roda pemerintahan yang bakal dipegang oleh pasangan kepala daerah termuda se-Indonesia ini, Emil-Arifin. (man/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...