PDI-P Trenggalek Tanggapi Positif Munculnya RAN

PDI-P Trenggalek Tanggapi Positif Munculnya RAN Doding Rachmadi.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Munculnya sekelompok orang yang menamakan dirinya RAN (Rumah Aspirasi Nggalek) diprediksi banyak pihak bakal menjadi ancaman serius bagi pemerintahan Emil-Arifin ke depan.

Namun tidak demikian halnya dengan sikap dari ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Doding Rachmadi. Ia justru menanggapi secara positif munculnya RAN ini. Menurutnya, jika RAN mampu menyerap aspirasi masyarakat lalu menyampaikan melalui saluran yang tersedia, tentu akan sangat bermanfaat bagi pemerintahan pemimpin (Emil-Arifin).

Dikonfirmasi lewat pesan singkat, Senin (11/1), Doding menyatakan bentuk kontrol dari masyarakat memang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu ia menganggap dibentuknya RAN tentunya akan memiliki andil yang besar guna mempercepat proses dan kebangkitan trenggalek.

“Kami tidak melihat RAN sebagai bentuk oposisi dari sekelompok orang di pemerintahan Emil-Arifin nantinya, justru kami sangat welcome dengan keberadaan mereka,” kata Doding.

Seperti diketahui sebelumnya, RAN (Rumah Aspirasi Nggalek) hari sabtu 9 januari yang lalu telah secara resmi dideklarasikan di wilayah kecamatan Durenan. Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR-RI dari PKB Drs. Ibnu Multazam, Ketua DPRD Samsul Anam serta beberapa anggota DPRD asal PKB.

Samsul Anam sendiri didaulat sebagai pembina. Kata Samsul Anam, tugas RAN nantinya akan menjadi penyeimbang laju roda pemerintahan yang bakal dipegang oleh pasangan kepala daerah termuda se-Indonesia ini, Emil-Arifin. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO