Kecelakaan Karambol di Raya Mantingan-Ngawi, Bus Eka Seruduk Truk dan Panther

Kecelakaan Karambol di Raya Mantingan-Ngawi, Bus Eka Seruduk Truk dan Panther Kondisi bus Eka yang masih menancap di bagian depan truk tronton. foto: zainal/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Karena sopir bus ugal ugalan, kecelakaan terjadi di jalan raya Ngawi - Mantingan tepatnya di desa Kucur kec. Widodaren pada hari Senin (28/12) sekitar jam 02.30 dini hari. Bus cepat Eka bernopol nopol S 7539 US yang dikemudikan oleh Ragil Hartanto (50) warga Tinggen kec. Gondang kab. Klaten, menabrak truk tronton dan mobil panther.

Berawal saat bus sedang melaju dari arah Solo menuju Ngawi. Saat sampai di Km 22 masuk desa Kucur menuju kota Ngawi, bus hendak mendahului sebuah kendaraan dari arah kanan. Padahal saat itu rambu menunjukkan tidak diperbolehkan menyalip, tapi sopir tetap nekat. Dan benar, saat menyalip tiba-tiba dari arah berlawanan muncul truk tronton nopol N 9003 US yang bermuatan semen dikemudikan Joko (34) warga Probolinggo. 

Tak pelak, tabrakan antara bus cepat Eka dengan truk tronton dengan tak dapat dihindari. Naas, tepat di belakang truk tronton juga melaju kendaraan minibus jenis panther nopol AE 864 BL yang dikemudikan Moh. Taufik (21) warga kec. Taman Kota Madiun yang berpenumpang 3 orang ikut menabrak buritan truk.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, saat itu bus memang melaju sangat kencang.

Sementara Kasat Lantas Polres Ngawi AKP I Made Parwita menjelaskan bahwa kecelakaan disebabkan pengemudi bus yang kurang waspada saat akan mendahului kendaraan lain.

"Dari tabrakan tersebut, korban luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Sambirejo Mantingan untuk mendapatkan perawatan, sedang sopir bus Eka sempat membutuhkan waktu lama untuk dievakuasi karena sopir dalam kondisi tergencet bodi kendaraan," katanya

Akibat kecelakaan tersebut, lalu lintas dari Solo menuju Ngawi sempat macet beberapa jam. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO