Warga Karangasem Tumplek-Blek Dukung RGS-SQ

Warga Karangasem Tumplek-Blek Dukung RGS-SQ Pendiri RGS-SQ, H. M Khozin bersama istri, Hj. Mujiati dan, ketua harian RGS Khumaidi Ma'un bersama warga Karangasem, Balongpanggang. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim RGS-SQ (Relawan Gerakan Sosial Sambari-Qosim), terus lakukan gerilya menggempur desa-desa yang dianggap menjadi basis rival.

Kemarin (23/11) malam, tim RGS-SQ yang dipimpin pendirinya, H. M.Khozin didampingi istrinya dan ketua harian RGS-SQ, H. Khumaidi Ma'un, menggempur Desa Karangasem Kecamatan Balongpanggang. Mereka mengumpulkan ratusan masyarakat Karangasem yang konon selama musim kampaye Pilkada Gresik hanya mengenal pasangan Berkah.

Perkumpulan di rumah ketua RGS-SQ Desa Karangasem, Samad, hasilnya luar biasa.

Sekitar 500 warga baik laki-laki maupun perempuan tumplek-blek mengikuti kegaitan itu. "Tidak saya sangka Desa yang awalnya dikenal menjadi basis pasangan Berkah berbalik arah memberikan dukungan ke SQ," kata H. M Khozin, didampingi istrinya, Hj. Mujiati.

Menurut Khozin, awalnya masyarakat di Desa Karangasem hanya mengenal pasangan Berkah. Hal ini dikarenakan tidak ada tim dari paslon lain yang berani memasuki wilayah itu. "Namun, alhamdulillah begitu RGS masuk mendapatkan respon besar masyarakat di sana," jelasnya

Khozin mengaku tertarik untuk menggempur desa Karangasem yang dikenal sebagai kandang macan Berkah. Sebab, masih ada desa yang luput dari pantauan tim SQ, sehingga warga di sana hanya condong ke satu paslon.

"Setelah RGS-SQ masuk, bisa dilihat sendiri, luar biasa respon masyarakat. Mereka tumplek-blek mengikuti kegiatan kita," terangnya. "RGS optimis bisa memboyong 75 persen suara untuk SQ pada Pilkada 9 Desember," pungkas Khozin.

Sementara istri pendiri RGS-SQ, Hj. Mujiati mengatakan, pada kegiatan pembukaan posko di Desa Karangasem tersebut, RGS-SQ juga melakukan kegiatan sosial berupa santunan yatim piatu dan pemberian sembako kepada masyarakat. "Alhadulillah, masyarakat Karangasem sangat antusias dan mendukung penuh RGS-SQ yang memiliki kepedulian sosial untuk memenangkan pasangan SQ," katanya

Ketua Harian RGS-SQ Kabupaten Gresik, H. Khumaidi Ma'un mengatakan, SQ kalau terpilih kembali pada Pilkada 9 Desember 2015, akan menggratiskan biaya pendidikan 9 tahun, yakni SD-SMP. "SQ juga akan berikan beasiswa kepada siswa SMA yang berpretasi," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Khumaidi, SQ juga akan memberikan kartu sehat kepada masyarakat untuk berobat gratis. "SQ selama lima tahun memimpin Gresik sudah membuat RSUD Ibnu Sina 5 lantai untuk mendukung program tersebut," terangnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO