Hindari Macet Tiga Kegiatan Tradisi Akbar di Mojokerto, Ini Rutenya

Hindari Macet Tiga Kegiatan Tradisi Akbar di Mojokerto, Ini Rutenya Kirab Ruwat Agung di Mojokerto pagi ini. (ft:yudi eko purnomo/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Serangkaian pegelaran tradisi akbar menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah, atau kalender Jawa 1949 Saka digelar serentak Pemkot dan Pemkab Mojokerto, Sabtu (17/10) hari ini.

Agar tidak terjebak kemacetan, para pengguna jalan yang hendak melintas "kota onde-onde" ini sebaiknya menghindari jalur-jalur yang dilewati kegiatan kirab.

Berikut rute dua kegiatan pawai yang akan berlangsung hari ini. Kirab Agung Nuswantara Majapahit (Mojokerto Culture Carnival). - Start : Pendopo Agung Trowulan dan Finish Makam Troloyo.

Jalur akan disterilkan mulai jam 12.00 WIB. Acara yang dipastikan bakal menyedot antusiasme masyarakat ini, dilanjutkan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Pendopo Agung Trowulan.

Sementara itu, di Kota Mojokerto akan digelar Pawai Ta'aruf Muslim Nusantara yang akan start di depan Kantor KPU Kota Mojokerto Jalan Benteng Pancasila, Jalan Bhayangkara sampai Sanrio belok kanan, Jalan PB Sudirman sampai Klenteng Hok Sian Kiong ke utara, Jalan Letkol Sumardjo, dan finish di Rumah Dinas Walikota Mojokerto. Start pukul 14.00 WIB.

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO