TMMD ke-95 di Bojonegoro Sasar Kecamatan Kanor

TMMD ke-95 di Bojonegoro Sasar Kecamatan Kanor Para pejabat dan polisi tampak menyambut Wadan Kobangdikal, Brigjen TNI (Mar) Gunung Heru TWJ, S.H, (memakai kalung bunga,red) setibanya di lokasi pembukaan TMMD ke-95 di Desa Bakung, Kecamatan Kanor. foto: eki nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Pengembangan Angkatan Laut (Wadan Kobangdikal) Brigjen (Mar) Gunung Heru TWJ, S.H, secara resmi membuka kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Kamis siang (8/10/2015).

TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti , yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara dengan Departemen, lembaga pemerintah non pepartemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

“Tujuannya, untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal," ujar Brigjen (Mar) Gunung Heru TWJ, usai memimpin upacara pembukaan TMMD di Lapangan desa setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD itu meliputi kegiatan fisik, seperti merehabilitasi sarana dan prasarana yang rusak, meningkatkan sarana prasarana wilayah yang berada di pedesaan berupa infrastruktur, fasilitas umum dan sosial. Sedangkan kegiatan non fisik, yakni meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan masyarakat, kesadaran bela negara, penegakan hukum, disiplin nasional dan pengetahuan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan.

"Seperti keluarga berencana, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain juga akan dilakukan penyuluhan dalam kegiatan ini (TMMD,red)," paparnya.

Upacara pembukaan TMMD itu diikuti berbagai unsur, antara lain dari Polres, Satpol PP, seluruh kepala SKPD, Linmas, Pejabat Pemda, Pramuka, BPBD, Mahasiswa, Perguruan silat dan perwakilan pelajar di Kecamatan Kanor. Ikut hadir pula Bupati Bojonegoro, Suyoto beserta wakilnya Setyo Hartono serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kanor. 

"TMMD ini akan berlangsung selama 20 hari. Mulai hari ini tanggal 8 sampai tanggal 28 Oktober mendatang," kata Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas. 

SAMBUT. Para pejabat dan polisi tampak menyambut Wadan Kobangdikal, Brigjen (Mar) Gunung Heru TWJ, S.H, (memakai kalung bunga,red) setibanya di lokasi pembukaan TMMD ke-95 di Desa Bakung, Kecamatan Kanor. (nur\ns)

Sumber: harian bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO