Jumat, 07 Mei 2021 22:27

Caleg PBB Beraksi, Pemilu di Pamekasan Masih Bergejolak

Jumat, 18 April 2014 21:17 WIB
Editor: Nur Faishal
Wartawan: Rizal, Pmk-1
Caleg PBB Beraksi, Pemilu di Pamekasan Masih Bergejolak
Polisi menjaga kantor PBB Pamekasan yang disegel massa pendukung Tamyiz, caleg DPRD setempat dari PBB. foto: rizal/Bangsa Online

PAMEKASAN (bangsaonline) - Kekecewaan massa pendukung caleg DPRD Pamekasan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Muhammad Tamyiz, pada proses pileg kiranya belum berakhir. Setelah menggeruduk kantor Panwaslu dan KPU Pamekasan sejak beberapa hari lalu, Jumat (18/4/2014) mereka mengepung rumah Ketua Panwalu Pamekasan Ahmad Zaini di Jalan Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Kota.

Sebelum ke kantor Panwaslu dan rumah ketuanya, massa terlebih dahulu mendatangi kantor DPC PBB Pamekasan di Jalan Raya Panglegur. Di sana, mereka menyegel kantor. Oleh massa papan pintu kantor ditempeli kertas bertulisan ’Kantor Ini Disegel’ besar-besar dengan spidol warna merah. “Penyegelan ini karena kami kecewa terhadap DPC yang tidak kunjung mengambil dokumen C1 di PAC Palengaan,” kata Tamyiz kepada sejumlah wartawan.

Memang, lebih dari dua hari ini Tamyiz dan pendukungnya memang mempermasalahkan proses pemungutan suara di tiga TPS Desa Poto’an Laok, Kecamatan Palengaan Pamekasan, yakni TPS 6, 7 dan TPS 8. caleg Dapil II (Kecamatan Proppo dan Palengngaan) itu menduga terjadi kecurangan. Indikasinya, suara di tiga TPS itu seratus persen perolehan suaranya mengucur ke Bahrullah, caleg PBB lainnya.

Kepada DPC PBB, Tamyiz menuntut partainya itu mengambil paksa dokumen C1 di tiga TPS yang dipermasalahkan itu. ”Kami beri waktu kepada DPC untuk segera mengambil dokumen C1 di Kecamatan Palengaan itu.” tegasnya.

BACA JUGA : 

Pamekasan Bakal Gelar Festival Pameran Batik Toket Go Internasional

Masa Tenang, Panwaslu Pamekasan Tertibkan APK dari Spanduk Hingga Stiker

Gelar Bimtek, Panwaslu Pamekasan Minta PPL Netral

Panwaslu Pamekasan Tertibkan APK Serentak di 13 Kecamatan

Sementara itu, salah satu pengurus PBB Pamekasan Suli Faris mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan penyegelan yang dilakukan oleh caleg dari partainya itu.”DPC tidak punya kapasitas untuk menyelesaikan masalah kedua belah pihak,” ungkapnya.

Dikatakan, DPC telah berusaha keras untuk menyelseaikan persoalan tersebut, tetapi masih belum menemukan jalan. ”Kami sudah mengambil langkah-langkah kordinatif tapi buntu,” tutur Suli.

Setelah melakukan penyegelan di kantor PBB, massa Tamyiz bergeser ke kantor Panwaslu Pamekasan guna mendesak agar Panwaslu setempat mengeluarkan rekomendasi penghitungan ulang di tiga TPS tersebut. Ke panwaslu, massa menumpangi kendaraan roda empat bak terbuka.

Habis dari kantor Panwaslu, massa bergeser ke rumah Ketua Panwaslu Pamekasan Ahmad Zaini. Namun, pergerakan massa terhenti setelah puluhan Brimob dari Polres dan Polda Jatim memukul mundur massa. Memang, sebelumnya puluhan Brimob sudah disiagakan di rumah Zaini.

Kabag Ops. Polres Pamekasnan Kompol Wurianto mengatakan, sebelum massa membubarkan diri dari kantor Panwaslu Pamekasan, pihaknya telah menyiagakan 1 pleton anggota Brimob di rumah Zaini. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. “Kita tambah 1 pleton lagi,” katanya singkat. Hingga petang tadi, rumah Zaini masih dijaga ketat polisi. 

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...