Jumat, 07 Mei 2021 23:34

Pamekasan Bakal Gelar Festival Pameran Batik Toket Go Internasional

Selasa, 02 Maret 2021 21:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Pamekasan Bakal Gelar Festival Pameran Batik Toket Go Internasional
Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pamekasan Hebat Toket (Pahe Toket) saat bersilaturrahim dengan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Batik dari Desa Toket, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan akan menjadi tuan rumah festival pameran batik toket sebagai ajang Batik Toket Go International.

Rencana gelaran festival tersebut diungkapkan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pamekasan Hebat Toket (Pahe Toket) saat bersilaturrahim dengan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (02/03/21).

Rombongan KUB Pahe Toket bersama panitia penyelenggara Festival Pameran Batik Desa Toket menyampaikan dalam festival tersebut nantinya juga di-launching Batik Toket Go International. Melalui ajang tersebut, diharapkan batik toket dapat bersaing dengan brand internasional lainnya.

"Kami bersyukur mendapat apresiasi dan dukungan luar biasa dari orang nomor satu di Pamekasan atas acara yang akan menghadirkan beberapa orang dari luar negeri tersebut. Hal itu akan menjadi spirit tersendiri dalam mengembangkan batik toket untuk go internasional," ujar konseptor acara, Yudar Fathor Rosi kepada awak media usai pertemuan

BACA JUGA : 

Bupati Baddrut Tamam Minta SKK Migas Ikut Andil Bantu Kembangkan UMKM di Pamekasan

Berikan Kacamata, Mas Tamam Support Siswa SD Penderita Glukoma dan Mata Minus

Jelang Idulfitri 1442 H, Pemkab Pamekasan Instruksikan Seluruh ASN untuk Tidak Mudik

Bupati Pamekasan Teken Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi

"Ini untuk Pamekasan dan kami munculkan dari desa, yang sengaja kami kemas dalam bentuk yang lebih elegan. Ini memungkinkan untuk berkesinambungan dan menjadi mentor ide-ide membuat fashion batik dikenal ke internasional," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Baddrut Tamam menyambut baik acara tersebut, karena akan mengharumkan nama Pamekasan di kancah internasional. Apalagi, pelaksanaan acara itu akan menumbuhkan ekonomi masyarakat, terutama pengrajin batik.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu berpesan agar panitia benar-benar mempersiapkan acara itu secara matang supaya tidak mengecewakan pengunjung. Sebab, wisata itu harus memberikan kesan positif kepada pengunjung, dengan harapan mereka mau kembali lagi ke Pamekasan.

"Orang berkunjung ke suatu tempat itu akan mendapat oleh-oleh, yaitu oleh-oleh kesan positif. Kalau kesannya sudah positif, mereka akan menyampaikan kepada orang lain. Demikian juga kalau oleh-olehnya kesan negatif, mereka akan bercerita juga sehingga membuat orang tidak ingin datang," ungkapnya.

Bupati milenial ini juga berpesan agar publikasi atas acara tersebut serius, sehingga pesan yang hendak disampaikan kepada masyarakat dan tersampaikan dengan baik. (yen/ian)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...