Bakar Gambar Jokowi dan Anwar Usman, Massa Demo hingga Malam Hari

Bakar Gambar Jokowi dan Anwar Usman,  Massa Demo hingga Malam Hari Massa membakar baliho bergambar Presiden Jokowi, Hakim Konstitusi Anwar Usman yang merupakan ipar Jokowi dan Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Foto: cnnindonesia

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Massa yang menolak pemilu curang melakukan demonstrasi hingga malam hari di depan KPU RI Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Mereka bahkan membakar baliho bergambar Presiden Jokowi, Hakim Konstitusi Anwar Usman dan Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Aksi pembakaran itu dilakukan seusai buka puasa dan salat maghrib berjemaah.

BACA JUGA:

"Bakar Jokowi, siap menginap!" teriak seorang orator dikutip CNN. Ajakan itu disambut siap massa aksi.

Aksi ini dihadiri oleh mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjend (purn) Soenarko. Para pendemo itu melihat banyak kecurangan pada Pemilu 2024. Mereka pun meminta agar KPU diaudit.

Aparat kepolisian tampak berjaga. Mereka membawa alat anti huru-hara. Mereka berjaga di balik barikade beton yang memisahkan massa aksi dengan gerbang masuk Kantor KPU RI. Sejumlah kendaraan taktis dan mobil water cannon juga disiagakan oleh aparat kepolisian.

Sementaa situasi arus lalu lintas dari arah Kuningan ke arah Menteng di simpang Jalan Diponegoro sedikit terhambat akibat aksi ini. Namun, pengendara masih dapat melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO