Tahapan Digelar Tertutup, P2KD Tolbuk Bangkalan Terkesan Berpihak

Tahapan Digelar Tertutup, P2KD Tolbuk Bangkalan Terkesan Berpihak Bacakades Tolbuk, Bangkalan, bersama kuasa hukumnya saat memberi keterangan kepada awak media.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tolbuk, Kecamatan Klampis, , diduga tidak netral. Sebab, segala tahapan dilakukan secara tertutup dan merugikan salah satu pihak.

Hal tersebut diungkapkan Muzakki, salah satu bakal calon kepala desa melalui kuasa hukumnya, Moh. Syarifuddin. Ia menyebut, ketidaknetralan P2KD Tolbuk merugikan kliennya karena tidak mendapat informasi apapun mengenai tahapan.

"Dari awal tahapannya secara sembunyi-sembunyi dan dilaksanakan detik-detik akhir, mereka mempertontonkan ketidak netralan dalam ber demokrasi," ujarnya, Senin (18/9/2023).

Sikap tidak netral P2KD Tolbuk tak berhenti di situ, penjegalan pada kliennya juga dilakukan. Meski sudah menyetorkan berkas yang lengkap dan tidak diragukan lagi keabsahannya, Muzakki dengan sengaja tidak diloloskan.

"Mereka sudah melakukan penelitian pada berkas, tapi meski tidak ada cacat klien kami dicoret tanpa alasan. Berbagai cara dilakukan untuk tidak meloloskan," kata Syarif.

Bahkan, upaya penjegalan juga dipertontonkan dengan saat waktu tanggapan. Pihaknya tidak diberi ruang, dalam menyampaikan sanggahan meski memang sudah jadwalnya.

"Untuk tanggapan saja kami tidak beri ruang, padahal memang sudah menjadi hak dari setiap calon. Beberapa kali kami upayakan, namun ketua P2KD selalu mangkir," tuturnya.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO