Apdesa Jatim Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Capres pada Pemilu 2024

Apdesa Jatim Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Capres pada Pemilu 2024 Apdesa Jatim saat mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aliansi Perempuan Desa (Apdesa) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin untuk menjadi calon presiden pada pesta demokrasi mendatang. 

Ketua Umum Apdesa Jatim, Aliah Abida, mengatakan bahwa agenda tersebut berlangsung di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten , Kamis (27/7/2023).

"Dukungan (kepada Cak Imin) itu bukan semata primodialisme, orang Jawa Timur harus memilih Cak Imin sebagai calon presiden 2024-2029," kata Aulia A, salah seorang Anggota Apdesa Jatim.

"Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB itu peduli terhadap perkembangan desa, belakangan mendorong kebijakan kenaikan dana desa manjadi Rp5 miliar," timpal perempuan yang akrab disapa Ning Alit itu.

Menurut dia, membangun desa adalah membangun negeri dan keberpihakan pada desa sama seperti memikirkan mayoritas penduduk di Indonesia.

"Saya juga telah menyiapkan 4.600 orang relawan Apdesa yang tersebar di hampir seluruh desa dan kepulauan di Jawa Timur. Saat konsolidasi Apdesa, kita bangun keakraban dan kebersamaan dengan komunitas lain demi memenangkan Cak Imin, karena kemenangannya merupakan kejayaan kaum pedesaan," paparnya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO