Stop Rokok Ilegal, Pemkot Madiun Adakan Wayangan Kenalkan 5 Dalang Lokal

Stop Rokok Ilegal, Pemkot Madiun Adakan Wayangan Kenalkan 5 Dalang Lokal Penyerahan tokoh wayang oleh Wali Kota Madiun sebagai tanda akan dimulainya pagelaran. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun terus menyerukan kepada warganya untuk tidak membeli ataupun menjual rokok yang tanpa menggunakan cukai dengan semestinya.

Berbagai upaya terus dilakukan, mulai dari melakukan razia, hingga sosialisasi langsung maupun tidak langsung melalui poster-poster.

Selain itu, Pemkot Madiun juga menggelar  dengan lakon Gatut Kaca Winisuda untuk menyosialisasikan gempur rokok ilegal, pada Jumat (30/6/2023) malam.

Pagelaran kali ini menampilkan 5 dalang lokal sekaligus. Yaitu Dyah Ayu Kusumaningtyas, Danang Danardhana, Nabil Ekri, Dafa Sakrisna Prasetyo, dan Ki Aditya Krisna.

Wali Kota Madiun,, mengatakan pertunjukan wayang ini merupkan upaya menjunjung tinggi budaya sekaligus mengenalkan kearifan lokal yang ada. Ia berharap agenda ini juga mampu mentenarkan dalang yang ada di wilayah Kota Madiun.

"Dalam rangka yang ke-105 dan menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77 serta melestarikan budaya, kita adakan pagelaran wayang dengan menampilkan 5 dalang lokal," jelas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO