Rakernispas TA 2023, Bahas Isu Gangguan Kamtib hingga Menghadapi Tahun Politik

Rakernispas TA 2023, Bahas Isu Gangguan Kamtib hingga Menghadapi Tahun Politik Plt Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, saat menjadi narasumber dalam Rakernispas TA 2023 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Isu gangguan keamanan dan ketertiban, serta persiapan petugas pemasyarakatan dalam menghadapi tahun politik menjadi materi pokok dalam Rakernis Pas TA 2023 di Jambuluwuk Convention Hall & Resort , Rabu (7/6/2023).

Selaku narasumber, Plt Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Ditjen Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, menyatakan beberapa banyak isu telah beredar di masyarakat dan itu berkontribusi terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Jangan anggap remeh situasi apapun yang terjadi di lapangan. Khususnya terkai isu-isu yang beredar saat ini," ujarnya.

Beberapa isu tersebut adalah penyelundupan narkoba, penyelundupan HP, pungli hingga pelanggaran disiplin petugas Pemasyarakatan. Terkait penyelundupan narkoba, Edi mengapreasiasi para petugas yang memiliki integritas untuk membongkar atau menggagalkan penyelundupan barang haram tersebut.

Soal pungli, ditekankan bahwa pemberian program PB, CB tidak dikenai biaya sedikitpun, dan apabila ada penarikan biaya maka itu adalah penyalahgunaan wewenang. Karenanya tindakan tegas harus segera diberikan kepada pelakunya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO