Gudang Rongsokan dan Mebel di Surabaya Ludes Terbakar, 1 Petugas PMK Terluka

Gudang Rongsokan dan Mebel di Surabaya Ludes Terbakar, 1 Petugas PMK Terluka Petugas damkar melakukan penjinakan si jago merah dan pembasahan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Karena korsleting listrik menyebabkan gudang rongsokan seluas 50 meter persegi ludes terbakar.

Terbakarnya gudang rongsokan di Jalan Nambangan, Kenjeran, (belakang SMAN 19) terjadi pada Rabu (15/3/2023) pukul 03.41 WIB.

Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan si jago merah. Setelah hampir 2 jam, api baru bisa dipadamkan pada pukul 05.40 WIB dan dilanjutkan pembasahan hingga pukul 07.20 WIB.

Selama proses pemadaman api, seorang petugas damkar bernama Samsuri dari DPKP Danru Pos Mulyorejo, mengalami luka memar di punggung akibat terperosok ke lubang tempat kejadian, dan kini telah dilarikan ke RSUD Soetomo.

Selain korban luka akibat kebakaran, satu mobil Toyota Innova dan sepeda motor roda tiga, juga ikut tersambar api. Siti Aminah, salah satu saksi mata yang melaporkan ke Command Center 112 adanya kebakaran memberikan keterangan.

“Saya kebetulan tinggal berada di samping objek kebakaran, setiap pagi saya bangun dan akan menuju ke pasar, awalnya ada bau sangit seperti barang terbakar, saya curiga keluar kaget sudah ada api dan meminta bantuan ke tetangga yang lain. Mungkin saat saya teriak ada yang menelepon PMK (Damkar),” ujarnya, Rabu (14/3/2023) pagi.

Diketahui pemilik bangunan tempat rongsokan dan mebel adalah Mustofa dengan alamat identitas Dusun Karongan, Sampang, Madura. Namun, saat diminta keterangan pihaknya tidak berkenan.

Dengan kejadian tersebut pihak BPBD Kota dan Polsek Kenjeran memberikan pita garis pembatas larangan bagi masyarakat untuk melintas atau masuk ke lokasi kejadian kebakaran. (yan/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO