Dhimam Abror Optimis Koalisi Besar akan Mampu Tandingi Risma

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Wali Kota Surabaya Dhimam Abror Djuraid kembali melajutkan safari politiknya ke sejumlah partai politik. Terbaru, Abror mendatangi kantor DPC Partai Hanura untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Ditemui di kantor Hanura, Abror mengaku kedatangan dirinya ke sejumlah partai politik dalam rangka membangun kekuatan politik. Menurutnya, langah tersebut perlu dilakukan untuk menandingi Wali Kota Tri Rismaharini, yang kemungkinan besar masih diusung PDI-P.

“Harus ada koalisi untuk partai di luar PDI-P,” tegas Dhimam Abror Djuraid, Kamis (28/5/2015).

Ketua harian KONI Jatim ini menegaskan, koalisi partai besar sangat dibutuhkan untuk menandingi elektabilitas Tri Rismaharini. Apalagi, berdasarkan survey secara jelas menyebutkan Wali Kota petahana baru bisa ditandingi ketika partai di luar PDI-P tidak terfragmentasi.

“Kalau semua partai di luar PDI-P bersatu, masih ada kemungkionan untuk memenangkan Pilkada. Jika sampai terfragmentasi (terpecah-pecah) ya sangat sulit,” ingatnya.

Dengan tiga partai yang telah didatanginya, yaitu Partai Gerindra, Golkar dan Hanura, Abror mengaku setidaknya dibutuhkan dua partai lagi untuk merealisasikan terwujudnya koalisi besar. Oleh karena itu, ia saat ini terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain.

“Saat ini saya juga dalam upaya mendapatkan dukungan tambahan dari beberapa partai yang dibutuhkan,” terang Abror.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO