Risma-Whisnu Menangi Seluruh Kecamatan, Rasiyo-Lucy Tak Akui Quick Count

Risma-Whisnu Menangi Seluruh Kecamatan, Rasiyo-Lucy Tak Akui Quick Count

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasangan incumbent Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana menyapu bersih perolehan suara di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) se-Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/12).

Berdasarkan quick count internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Risma-Whisnu menang 86,2 persen, sedangkan Rasiyo-Lucy Kurniasari dari Demokrat dan PAN hanya meraih suara 13,8 persen.

Hasil quick count ini, tak jauh beda dengan survei yang digelar Surabaya Consulting Group (SCG) menggunakan metode exit poll, yang pada pukul 13.00 WIB, yang mencatatkan suara Risma-Whisnu sebanyak 81 persen, dan Rasiyo-Lucy sebanyak 19 persen suara.

Juru Bicara Risma-Whisnu, Didik Prasetiyono dalam gelar persnya di Kantor DPC PDIP Surabaya, Jalan Kapuas, mengatakan, hasil quick count yang diupdate hingga pukul 16.00 WIB ini tidak jauh beda dengan hasil exit poll dari SCG. Hasilnya, Risma-Whisnu menang telak.

"Risma-Whisnu menyapu bersih perolehan suara di ?semua TPS yang ada di 31 kecamatan se-Surabaya," kata Dikdong, sapaan akrab Didik Prasetiyono.

Sementara lawanya, Rasiyo-Lucy Kurniasari, belum mengakui hasil quick count dan menunggu hasil resmi dari KPU Kota Surabaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO