35 Peserta Masuk Final Lomba Menulis Surat Cinta kepada Bupati Gresik dan Wabup

35 Peserta Masuk Final Lomba Menulis Surat Cinta kepada Bupati Gresik dan Wabup Para finalis lomba menulis surat cinta kepada Bupati Gresik dan Wabup saat bertemu bupati. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 35 finalis lomba menulis surat cinta kepada Bupati , Fandi Akhmad Yani, dan Wabup Aminatun Habibah akhirnya dipertemukan di Aula Graita Eka Praja, Kantor Bupati , Kamis (24/11/2022).

Wabup menyampaikan, pentingnya literasi kepada generasi muda.

"Mengapa menulis ini penting? Karena dengan menulis kita dapat dengan mudah mengungkapkan apa yang ada dipikiran kita menjadi tulisan. Ternyata anak-anak berhasil menuangkannya," kata Aminatun Habibah.

Ia berpesan. Agar para finalis ini tetap bersemangat dan tidak berkecil hati apabila tidak menjadi juara utama.

"Meskipun nanti akan dipilih enam juara utama dari masing-masing SD dan SMP, ayo kita tetap semangat berliterasi. Karena saya yakin anak-anak yang sampai disini punya pikiran yang luar biasa. Meskipun nanti tidak menjadi juara utama, saya harapkan untuk tetap menulis," pesannya.

Pada kesempatan ini, Wabup mengenalkan beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten untuk dijadikan sebagai objek tulisan. Diantaranya, Bandar Grisse, Makam Sunan Giri dan Sunan Maulana Malik Ibrahim.

"Dengan lomba ini, anak-anak diharapkan bisa mengenal dan menyebarluaskan berbagai macam hal menarik yang ada di ," harapannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Pemkab , S. Haryanto mengatakan, yang melatarbelakangi dalam lomba penulisan surat cinta ini adalah hasil asesmen nasional dalam indikator literasi yang masih dibawah standar.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO