Rabu, 29 Januari 2020 18:21

Aset Mobdin BLH Sidoarjo Terancam Hilang, SKPD Terkait Saling Lempar Tanggungjawab

Selasa, 05 Mei 2015 21:42 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo terancam hilang tanpa ada pihak yang bertanggungjawab untuk mengantinya. Yakni, mobil dinas (mobdin) Toyota Kijang Innova warna hitam nopol W-376- NP yang menjadi kendaraan operasional Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sidoarjo, Nanang Santoso. Sebab, para pejabat terkait terkesan saling lempar tanggung jawab.

Kepala BLH Sidoarjo, Siswoyo yang ditemui BANGSAONLINE.com di kantornya, Selasa (05/05) enggan menjelaskan kelanjutan proses pemeriksaan terhadap kasus anak buahnya tersebut.

“Sudah kami laporkan ke Bupati. Intinya akan mengganti mobil dan sudah saya BAP (berita acara pemerikasaan). Soal sanksi, BKD dan inspektorat yang tahu," ujarnya sambil berlalu menuju mobil dinasnya.

Sebagiamana diketahui, mobdin Toyota Kijang Innova warna hitam nopol W-376- NP yang l menjadi kendaraan operasional Sekretaris BLH Sidoarjo, Nanang Santoso ludes setelah dibakar oleh Sugianto (44) warga Desa Buduran Kecamatan Buduran karena cemburu ketika mobdin ketahuan kerap di parkir di rumah janda R Maria Anastasia Srikristanti di Perum Kemiri Indah Blok C6/01 pada (12/2) lalu.

Sebelumnya Inspektur Pembantu di Inspektorat Kabupaten Sidoarjo, Siswaji ketika ditemui dikantornya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya baru menerima surat keterangan saja dan belum melakukan pemeriksaan apa-apa.

"Soal kasus ini, yang lebih mengtahui adalah kepala BLH. Kami hanya menerima surat pemberitahuan terkait kasus ini. Kami belum melakukan pemeriksaan apa-apa. Untuk pemeriksaan, biasanya dilakukan oleh atasannya," terangnya kepada BANGSAONLINE.com.

Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Sidoarjo, Happy Setianingtyas Astrawati Yunus, SH mengatakan kasus tersebut masih dalam pemeriksaan Tim Majelis Tuntutan Ganti Rugi (TMTGR). Tim tersebut diketuai Sekkab Vino Rudy Muntiawan yang bertugas memeriksa sekaligus memutuskan besaran ganti rugi yang harus diganti oleh Sekretaris BLH Sidoarjo, Nanang Santoso.

”Kasus ini masih dalam pemeriksaan tim. Jadi, kami masih belum bisa bilang nantinya akan diberi sanksi apa. Belum dapat diketahui ini pelanggaran berat atau ringan, sebab ini masih dalam proses,” kilahnya.

Ganti rugi yang harus ditanggung Nanang Santoso, sambung Happy, masih harus menunggu jawaban dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Propinsi Jatim terkait nominal harga mobdin tersebut. Kewajiban mengganti itu nanti akan diputuskan oleh TMTGR, berapa jumlah nominal yang harus diganti. (dya/sho)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...