Jumat, 06 Desember 2019 14:53

Janda 2 Anak Disebut Kerap Didatangi Pejabat BLH Sidoarjo, Tetangga Kerap Pergoki Kedatangan Tamu

Rabu, 18 Maret 2015 00:35 WIB
Editor: Shopi'i/Revol
Wartawan: Nanang Ichwan
Janda 2 Anak Disebut Kerap Didatangi Pejabat BLH Sidoarjo, Tetangga Kerap Pergoki Kedatangan Tamu
Rumah janda Maria yang disebut kerap didatangi pejabat BLH Sidoarjo. foto : nanang ichwan/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Bagaimanakah reaksi dari warga Perumahan Kemiri Indah Kecamatan Sidoarjo pasca pengakuan dari tersangka Sugianto (45) warga Desa Buduran Kecamatan Buduran yang cemburu karena istri sirinya, Maria yang tinggal di Perumahan Kemiri Indah Blok C VI No. 1 kerap didatangi pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sidoarjo sehingga nekad membakar mobil dinas (mobdin) yang dipakai Sekretaris BLH, Nanang Santoso tersebut? Wartawan BangsaOnline.com, Nanang Ichwan mencoba mendatangi kediaman Maria.

Kondisi rumah ukuran cukup besar dengan lantai 2 bercat krem dan mempunyai dua gerbang tersebut tampak terkunci. Hanya saja, pintu ruang tamu tampak terbuka. Terlihat anak perempuan berumur sekitar 14 tahun yang menurut tetangganya merupakan putri Maria tersebut sedang menyapu lantai teras rumah.

BangsaOnline.com meminta izin kepada gadis berambut ikal untuk bertemu Maria. Kemudian, gadis tersebut bergegas untuk menganguk dan masuk ke rumah untuk memanggil ibunya yang berada di dalam rumah. Terdengar suara dari dalam perbincangan yang intinya menolak untuk ditemui wartawan terkait permasalahan tersebut.

"Maaf mas, ibu tidak berkenan untuk ditemui," kata gadis tersebut sambil menutup pintu rumahnya.

Kemudian BangsaOnline.com mencoba menggali informasi ke tetangga sebelah rumah tersebut. Namun, tetangganya enggan berkomentar terkait hal tersebut. Hanya saja, tetangga yang enggan disebutkan namanya mengatakan jika Maria tinggal dirumah tersebut bersama dua putrinya yang masih duduk di bangku SMP dan duduk di bangku SD.

Saat kejadian pembakaran mobdin tersebut, kendaraan fasilitas Negara tersebut terparkir di rumah tetangga kanan Maria. "Saat itu, penghuni rumah (yang ditempati parkir) tidak tahu karena sedang pulang ke Lamongan," ujarnya.

Apakah sering ada lelaki datang ke rumahnya? Perempuan tersebut mengakui kalau Maria terkadang kedatangan tamu. "Urusan apa (lelaki datang ke rumah Maria) saya tidak tahu. Urusan keluarga Ibu Maria, saya tidak tahu," pungkasnya sambil mewanti-wanti untuk tidak mencantumkan namanya.

Sebagimana diketahui, Polres Sidoarjo telah menangkap Sugianto (44) sopir truk yang mengaku sebagai suami siri dari Maria karena membakar mobdin jenis Toyota Innova nopol W-376- NP yang digunakan Sekretaris BLH Kabupaten Sidoarjo. Nanang Santoso.

Sugianto naik pitam dan gelap mata atas kecemburuannya karena beberapa kali mobdin tersebut dipergoki terparkir di rumah tetangga Maria. Akhirnya, pada Jum'at (13/02) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Sugianto nekad membakar dan melarikan diri. Namun, dia tertangkap di tempat kos temannya Desa Wadung Asih Kecamatan Buduran.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...