Bupati Sidoarjo Terima Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Bupati Sidoarjo Terima Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha Bupati Saiful Ilah menerima penghargaan penyelenggaraan pemerintah daerah berkinerja sangat baik dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto : ist/hms

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Bupati H. Saiful Ilah S.H,M.Hum yang mendapatkan penghargaan penyelenggaraan pemerintah daerah berkinerja sangat baik dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XIX tahun 2015 dimana Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) memberikan penghargaan kepala daerah dengan kinerja terbaik. Penghargaan tersebut diberikan disela-sela upacara hari Otoda ke XIX tahun 2015 yang digelar di halaman kantor Kementerian Dalam Negeri R.I

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2013. Ada 3 provinsi serta 10 kota dan 10 kabupaten pada tahun ini yang ditetapkan memiliki kinerja yang baik. Seperti Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogyakarta.

Sedangkan 10 kabupaten penerima penghargaan yakni Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bantul, Kulon Progo, Kutai, Pasaman, Pinrang serta Kabupaten Purbalingga dan Sleman. Untuk kota yang mendapatkannya adalah Kota Surabaya, Mojokerto, Blitar, Madiun, Probolinggo, Samarinda, Depok, Cimahi serta Kota Semarang dan Kota Jogyakarta.

Atas capaian tersebut, Bupati H. Saiful Ilah dianugerahi tanda kehormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha oleh Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo. Penyematan tanda kehormatan dilakukan Presiden kepada Bupati Sidoarjo di istana Negara. (nni/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO