Satpol PP Pamekasan Tertibkan Manusia Silver

Satpol PP Pamekasan Tertibkan Manusia Silver Sejumlah manusia silver yang diamankan Satpol PP Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satpol PP menertibkan manusia silver yang berada pada sejumlah lampu merah di Bumi Gerbang Salam. Koordinator Lapangan Satpol PP , Ach. Permady, memastikan hal tersebut.

"Setelah diamankan, kami hanya memberikan surat pernyataan kepada mereka. OPD terkait seperti dinas sosial masih belum siap buat penindakannya, coba instansi terkait sudah siap, lebih enak buat efek jera bagi mereka," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/7/2022).

"Mereka usianya masih cukup muda, tidak memiki pekerjaan dan memilih menjadi manusia silver untuk sementara agar bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Artinya, profesi menjadi manusia silver menjadi salah satu alternatif untuk mencari nafkah," paparnya menambahkan.

Adapun bahan yang digunakan untuk menjadi manusia silver yakni cat sablon warna silver, minyak tanah atau minyak goreng dan sabun pencuci piring. Cara meraciknya cukup mencampurkan cat dengan minyak tanah atau minyak goreng lalu diaduk dan dibalurkan ke seluruh tubuh yang diinginkan. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO