Pemkab Jember Dianggap Tak Peka soal PMK

Pemkab Jember Dianggap Tak Peka soal PMK Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Jember, Bambang Wahjoe, saat bersama masyarakat.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten , Bambang Wahjoe, menilai pemerintah daerah setempat tidak tanggap atas merebaknya penyakit mulut dan kuku () pada hewan.

Terbukti, upaya menekan jumlah hewan korban yang terjangkit belum juga terupdate dan dirilis oleh pemerintah hingga kini. Informasi yang diterima Bambang sampai dengan Juni lalu, ada 3.000 ekor sapi mati akibat .

“Pemerintah jangan cuek dengan urusan ini. sapi adalah bagian sumber ekonomi yang dicadangkan oleh masyarakat desa," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (19/7/2022).

"Seharusnya, janji bupati yang memprioritaskan kesejahteraan rakyat harus dipertanggungjawabkan. Jangan hanya saat kampanye saja butuh perhatian masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, Bambang bersama relawan berkeliling ke desa-desa untuk membantu masyarakat yang sapinya terjangkit , seperti di Desa Mandiku, Desa Sidado, Kecamatan Tempurejo.

Sejumlah warga yang bernama, Saneran, Katibil, Margianto dan Muyadi, meminta bantuan dari Bambang selaku kader partai agar dicarikan solusi atas kematian ternaknya

"Terbayang bukan? Sedihnya masyarakat desa yang menyisihkan pendapatannya, untuk dibelikan sapi dengan harga puluhan juta rupiah, tiba-tiba mati akibat yang mewabah. Untung ada relawan yang sengaja mendedikasikan diri untuk membantu masyarakat pemilik ternak. Jika tidak? Bagaimana nasib para peternak itu? berharap untung malah buntung,” urai Bambang.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kematian ternak kepadanya atau ke Kantor DPC PDIP . Hal tersebut dilakukan agar penanganan bisa disegerakan. (yud/sn/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO