Asyik, Vaksin Dapat Beras, Uang dan Kacang Ijo, Ini di Amanatul Ummah Mojokerto

Asyik, Vaksin Dapat Beras, Uang dan Kacang Ijo, Ini di Amanatul Ummah Mojokerto Para santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah saat proses pendaftaran dan skrining untuk divaksin di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto Jawa Timur, Jumat (26/8/2021). Foto: mma/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com-Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA punya cara sendiri untuk mempercepat di lingkungan masyarakat Mojokerto. Pengasuh Pondok Pesantren Surabaya dan Pacet Mojokerto itu memotivasi warga dengan memberi beras, kacang ijo, dan uang transport.

Dengan cara itu masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi yang digelar Pondok Pesantren Pacet Mojokerto. Diantaranya di Madrasah Aliyah Hikmatul Amanah dan Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto

"Ya untuk membantu pemerintah," kata Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (29/8/2021).

mengaku sengaja memberi beras, kacang ijo dan uang transport agar mereka termotivasi untuk divaksin sehingga mempercepat terciptanya herd immunity seperti yang dicanangkan pemerintah.

“Kalau gak diberi beras masyarakat gak datang. Kalau diberi beras, transport dan kacang ijo masyarakat senang,” kata kiai yang dikenal gemar bersedekah hingga miliaran rupiah itu.

Vaksinasi yang digelar itu berlangsung dalam beberapa gelombang.

Gelombang pertama digelar pada 26 Agustus 2021 di Madrasah Aliyah Hikmatul Amanah. Letak madrasah ini berada disebelah Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto.

"Ini diikuti 1.000 orang," tutur . Mereka ini terdiri dari siswa-siswi madrasah Hikmatul Amanah yang selama ini pulang-pergi, tidak menetap di pesantren. Mereka adalah siswa-siswi yang mendapat beasiswa alias gratis, baik SPP maupun faslitas lainnya.

Vaksinasi ini juga diikuti masyarakat umum. Mereka inilah yang mendapat beras 5 kg, kacang ijo dan uang transport.

Menurut , ini digelar Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation yang diketuai Muhammad Al Barra (Gus Bara) bekerjasama dengan PC Nasdem Kabupaten Mojokerto. “Nasdem yang minta kerjasama,” kata yang memiliki 12.00 santri itu.

Hadir dalam acara itu Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Muhammad Al Barra (Gus Bara), Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Ketua PC Nasdem Mojokerto Suwandi.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO