Campaign Webinar, Kegiatan Peringati Hari Anak Nasional 2021

Campaign Webinar, Kegiatan Peringati Hari Anak Nasional 2021 Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti saat memberikan sambutan dalam webinar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot bersama Forum Anak (FA) Surabaya menggelar webinar "We-Fas #2 National Children's Day Campaign 2021" yang berlangsung mulai 21-23 Juli 2021. Seminar dan diskusi virtual ini, sebagai bagian upaya untuk mendukung pemenuhan dan hak-hak anak Surabaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, webinar ini diselenggarakan untuk merayakan Hari Anak Nasional (HAN) setiap tanggal 23 Juli. Namun karena masih dalam masa pandemi, maka pada perayaan kali ini dilaksanakan secara virtual.

"Selama ini kami selalu mengadakan acara peringatan Hari Anak Nasional. Tetapi karena situasi sekarang seperti ini, maka kami tidak bisa melakukan kegiatan yang (bersifat) mengumpulkan massa," kata Antiek, Kamis (22/7/2021).

Pihaknya kemudian melakukan diskusi bersama Forum Anak Surabaya untuk menjaring masukan atau usulan terkait penyelenggaraan acara. Ternyata di luar ekspektasi, Antiek mengaku anak-anak ini sudah memiliki konsep webinar terkait penyelenggaraan perayaan HAN 2021.

“Sehingga kita berdiskusi memberikan baik keleluasaan maupun inisiatif kepada anak-anak. Ternyata di antara mereka sudah membuat konsep, menyusun program, membagi tugas di antara mereka kemudian menyampaikan kepada kami dan mereka sudah jalan,” ungkapnya.

Menurutnya, konsep seminar melalui virtual ini merupakan inisiatif sendiri dari Forum Anak Surabaya. Webinar itu ditujukan pula untuk anak-anak Surabaya. Para peserta ini terdiri dari Forum anak Surabaya, pelajar-pelajar Surabaya dan organisasi remaja Surabaya. Targetnya sekitar 120 peserta, ternyata lebih. Ada sekitar 130-140 peserta.

Webinar bertajuk We-Fas #2 National Children's Day Campaign 2021 tersebut diselenggarakan secara virtual mulai pukul 16.00-17.30 WIB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO