Akrab, Kiai Hasyim Guyon dengan Gus Mus di Pesantren An-Nur Bululawang Malang

Akrab, Kiai Hasyim Guyon dengan Gus Mus di Pesantren An-Nur Bululawang Malang KH A Hasyim Muzadi dan KH A Mustofa Bisri. Foto: fb

BangsaOnline - Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Hasyim Muzadi kemarin hadir dalam acara haul KH Anwar Nur di Pesantren An-Nur III Bulu Lawang Malang, Jawa Timur. Kiai Anwar Nur dikenal sebagai guru Kiai Hasyim Muzadi sehingga Wantimpres ini patuh dan tawaddlu. Bahkan ketika Kiai Anwar Nur minta berhenti dari anggota DPR dan partai politik untuk konsentrasi mengurus NU, Kiai Hasyim Muzadi juga sam’an wathaatan.

Kini Pesantren an-Nur III diasuh KH Qusairi Anwar, putera Kiai Anwar Nur. Yang menarik, dalam acara haul Kiai Anwar Nur itu panitia juga menghadirkan KHA Mustofa Bisri (Gus Mus). Baik Kiai Hasyim maupun Gus Mus didaulat untuk memberikan tausiyah kepada peserta haul.

Seperti diberitakan berbagai media, dua tokoh NU ini belakangan disebut-sebut sebagai calon Rais Aam Syuriah NU dalam Muktamar NU ke-33 yang akan digelar awal Agustus mendatang di Jombang. Lalu apa yang dibicarakan Kiai Hasyim dengan Gus Mus ketika bertemu kemarin. “Ya, biasa guyon-guyon,” kata Kiai Hasyim Muzadi. Kiai Hasyim dan Gus Mus tampak akrab.

Kiai Hasyim Muzadi juga hadir memberikan taushiah dalam acara pengajian dan istighasah akbar dalam rangka HARLAH NU ke- 89 sekaligus pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2014-2019 di Pendopo Kabupaten Probolinggo. Dalam acara itu mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin memberikan sambuatan. Saat Hasan memberi sambutan itulah peserta pengajian dan pelantikan PCNU itu riuh menyebut Kiai Hasyim Rais Aam Syuriah NU."Kiai Hasyim Rais Aam," kata mereka.

(ma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO