Soal Proyek Investasi Rp133 M, Hari Ini Mantan Dirut PDAM Gresik Dimintai Keterangan KPK

Soal Proyek Investasi Rp133 M, Hari Ini Mantan Dirut PDAM Gresik Dimintai Keterangan KPK Kantor Pusat PDAM Giri Tirta Gresik di Jalan Raya Permata Bunder Asri Kecamatan Kebomas. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi () bekerja ekstra maraton untuk mengusut dugaan korupsi proyek kerja sama investasi antara PDAM Giri Tirta Gresik dengan PT Dewata Bangun Tirta (DBT) dan PT Drupadi Agung Lestari (DAL) pada tahun 2012 dengan nilai investasi sebesar Rp133 miliar.

Setelah meminta keterangan Dirut PDAM Gresik Siti Aminatus Zariyah dan empat pejabat aktif PDAM, kini giliran Mantan Dirut PDAM Gresik Muhammad dimintai keterangan oleh penyidik  di Kantor Kejati Jawa Timur, Kamis (1/4/2021). Muhammad dijadwalkan dimintai keterangan bersama empat mantan pejabat PDAM lainnya.

"Benar. Hari ini (Kamis, 1/4/2021) Pak Muhammad, Mantan Dirut PDAM Gresik yang dimintai keterangan bersama empat mantan pejabat PDAM waktu itu. List data panggilan ada semua," ucap Siti Aminatus Zariyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (1/4/2021).

Sebelumnya, kata Riza--sapaan akrabnya, dirinya telah dimintai keterangan penyidik bersama empat pejabat PDAM. Mereka yakni Kabag Keuangan PDAM, Kepala Litbang PDAM, Kabag Perencanaan PDAM, dan Kabag P3T PDAM.

Sementara pada hari ini, lanjut Riza, yang dipanggil untuk dimintai keterangan adalah Mantan Dirut Muhammad dan empat mantan pegawai dan pejabat PDAM yakni Imron, Santoso, Patris (Kepala Satuan RNK), dan Mantan Dirum PDAM Zakky.

Riza mengungkapkan, sejauh ini penyidik belum mengambil berkas-berkas yang dibutuhkan di kantor PDAM. Hanya, setiap pejabat atau mantan pejabat PDAM yang dipanggil untuk dimintai keterangan diminta membawa berkas yang diminta. "Seperti saya dimintai keterangan diminta membawa berkas seperti kontrak kerja, feasibility study (FS), dan lainnya," ungkapnya.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO