Jumat, 23 April 2021 08:38

​Komitmen Sebagai Kader NU, Ning Fitri Donasikan Gajinya untuk Pembangunan RSNU Pasuruan

Jumat, 05 Maret 2021 21:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Komitmen Sebagai Kader NU, Ning Fitri Donasikan Gajinya untuk Pembangunan RSNU Pasuruan
Aida Fitriati, Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB secara simbolis menyerahkan donasi Rp 2 juta untuk pembangunan RSNU yang dibayarkan secara rutin dari gaji sebagai anggota DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Kabupaten Pasuruan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Aida Fitriati, Anggota DPRD Jawa Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim III.

Tak sampai di situ, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu juga mendonasikan gajinya untuk membantu pembangunan RSNU di Kabupaten Pasuruan. Donasi itu akan berjalan sampai masa akhir periodenya sebagai anggota DPRD Jatim.

"Transfer awal sudah dilaksanakan 28 Februari 2021 ketika ground breaking RSNU Kabupaten Pasuruan, bertepatan dengan Harlah NU 16 Rajab. Ini komitmen saya sebagai kader NU, akan berlanjut transfer tersebut sampai masa akhir periode 2024," tutur perempuan yang akrab disapa Ning Fitri itu saat reses di Aula Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/3/2021).

Ning Fitri mengungkapkan, sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, dia juga akan menginisiasi gerakan donasi dari warga NU, khususnya Muslimat untuk suksesnya pembangunan RSNU di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA : 

Ning Fitri Bersama Perempuan Bangsa Pilih Rayakan Hari Kartini dengan Anak Yatim

Hari Kartini, Anik Maslachah Sebut Peran Penting Kartini di Era Pandemi

Diskriminatif ke NU, Pimpinan DPRD Jatim Minta Kamus Sejarah Indonesia Terbitan Kemendikbud Ditarik

Dewan Nilai Pemprov Berhasil Menjaga Iklim Investasi di Jawa Timur

Langkah itu sudah dimulai oleh cucu pendiri NU KH. Wahab Chasbullah tersebut saat kegiatan Khotmil Quran yang berlangsung hari ini. Dalam kegiatan itu mulai dilakukan penggalangan dana.

"Ini juga sebagai launching gerakan penggalangan dana untuk pembangunnan RSNU Kabupaten Pasuruan. Semoga ke depan bisa lebih maksimal melakukan penggalangan sebagai wujud kemandirian NU," ujar anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Dalam kegiatan reses di Aula Muslimat NU, secara simbolis Aida Fitriati juga menyerahkan donasi rutin bulanan sebesar Rp 2 juta yang langsung dipotong dari gajinya sebagai anggota DPRD Jatim. Hadir dalam reses itu, Rais Syuriyah, KH Muzakki Birrul Alim dan Katib Syuriyah, KH Muhibbul Aman Aly.

Hadir pula Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan H. Saifulloh, dan Koordinator Badan Otonom NU Kabupaten Pasuruan H.A. Taufik AR.

"Alhamdulillah, hadir juga Ibu Nyai Hj Ucik Nurul Hidayati (Muballighoh), Ibu Nyai Nur Izzah dan para tokoh perempuan serta pengurus PAC Muslimat NU se Kabupaten Pasuruan. Kehadiran mereka semua adalah kehormatan bagi saya," kata Ning Fitri. (mdr/ian)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...