Dua Rumah di Bibir Bukit Pucem Dikosongkan, Bupati Gus Yani Fasilitasi Rumah Tinggal Sementara

Dua Rumah di Bibir Bukit Pucem Dikosongkan, Bupati Gus Yani Fasilitasi Rumah Tinggal Sementara Nenek Musa'adah (70) berdiri di depan rumahnya ketika petugas memasang banner pengumuman pengosongan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani bergerak cepat untuk menangani longsor bukit Putri Cempo (Pucem) di Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, Kabupaten .

Untuk menyelamatkan warga yang tinggal di sekitar Bukit Pucem, bupati memutuskan mengosongkan 2 rumah yang berada di bibir pucem. Rumah tersebut milik Umi Musa'adah (70) dan Ahmad Syaifudin, keduanya warga Kelurahan Gending.

Dua rumah tersebut dikosongkan karena sudah terdampak longsor di bagian dapur. Sehingga sangat membahayakan penghuninya. Selanjutnya, kedua warga tersebut sementara ditempatkan di rumah yang telah disiapkan oleh Bupati Gus Yani.

Rumah singgah sementara itu lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah Umi Musa'adah dan Ahmad Syaifudin, tepatnya di dekat Makam Putri Cempo. Namun kondisinya lebih layak dan aman.

Rumah tersebut selama ini ditempati oleh Sulaiman, ASN di Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) yang bertugas menjaga tower komunikasi milik Diskominfo sebagai pusat pengendali jaringan internet semua kegiatan Pemkab .

Sebelumnya, Gus Yani juga sempat bertandang ke rumah Umi Musa'adah. Ia prihatin melihat kondisi rumah yang berdinding asbes dengan lantai tanah liat itu. Apalagi di bagian pojok timur rumah terlihat lubang cukup besar dengan diameter sekitar 1 meter.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO