Kantor PN Sidoarjo ​Didatangi KPK dan Bawas MA, Ada Apa?

Kantor PN Sidoarjo ​Didatangi KPK dan Bawas MA, Ada Apa? Kantor PN Sidoarjo di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi () bersama Badan Pengawas Mahkamah Agung (Bawas ) mendatangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo di Jalan Jaksa Agung Suprapto Sidoarjo, Rabu (24/2/2021).

Ketua PN Sidoarjo Mukhamad Muchlis ketika dikonfirmasi membenarkan kehadiran tersebut. "Iya benar. Satu orang dari Bawas dan dua orang ," cetusnya.

Muchlis menegaskan, kehadiran dan Bawas untuk melakukan pengecekan (on the spot) di PN Sidoarjo terkait transparansi, integritas, dan akuntabilitas serta meningkatkan kualitas pelayanan peradilan bagi masyarakat pencari keadilan.

"On the spot saat ini bagian tindak lanjut kuesioner yang kami jawab pada Oktober 2020 lalu," tegasnya.

Muchlis menjelaskan, kuesioner yang telah dijawab tersebut berasal dari Tim Sustain yang merupakan lembaga dari luar negeri yang membantu dalam memajukan aparatnya agar mempunyai kemampuan yang cukup untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

"Timnya dari Sustain itu terdiri dari Bawas dan . Kuesioner yang diberikan kepada PN Sidoarjo sudah kami jawab, baru saat ini on the spotnya itu," jelasnya.

Ia menerangkan, kuesioner yang diminta untuk dijawab itu saat itu di antaranya terkait pelayanan pencari keadilan. Misalnya, sebut dia, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) terkait pelayanan surat keterangan, meja inzage (meja memeriksa berkas), dan ruang ramah anak. "Itu dilihat memadai atau tidak," sebutnya.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO