Minimalisir Pelanggaran, Bid. Propam Polda Jatim Gelar Ops. Gaktibplin di Polresta Sidoarjo

Minimalisir Pelanggaran, Bid. Propam Polda Jatim Gelar Ops. Gaktibplin di Polresta Sidoarjo Ops. Gaktibplin di Polresta Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Usai melaksanakan apel pagi, Selasa (23/2/2021), anggota dan ASN Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran mengikuti rangkaian Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dari Bidang Propam Polda Jawa Timur.

Ops. Gaktibplin kepada seluruh personel Polri dan ASN di lingkup Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran, dipimpin Kasubbid Provos Polda Jatim AKBP Tulus Juswantoro, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, dia menjelaskan jika kegiatan ini termasuk program kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN.

"Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, tampang, dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," jelas AKBP Tulus Juswantoro.

Pemeriksaan kelengkapan tersebut meliputi kelengkapan identitas pribadi, atribut, pengecekan senpi, kerapian rambut, dan kerapian pakaian dinas sesuai dengan yang telah ditentukan dan penggunaan masker TNI-Polri secara benar.

secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin, dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkup Polda Jatim maupun polres jajaran.

"Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan ASN, maka Bid. Propam Polda Jatim tidak segan memberikan sanksi bila ada yang melanggar," tegas AKBP Tulus Juswantoro. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO