Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Pelatihan PPGD Korban Laka Lantas

Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Pelatihan PPGD Korban Laka Lantas Pelatihan PPGD Satlantas Polresta Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo mengikuti pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) pada korban kecelakaan lalu lintas. Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Mapolresta Lama, Jalan Kombes Pol. M. Duryat Sidoarjo.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelatihan yang melibatkan Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi terhadap seluruh Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo.

"Pelatihan ini sangat penting, terutama bagi petugas yang sedang melaksanakan tugasnya di lapangan," Jelas Kompol Wikha Ardilestanto, Rabu (27/1/2021).

Ada beberapa hal yang harus dipahami anggota saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Terutama berkaitan dengan teknik dan praktik penanganan pada korban laka.

"Teknik dan praktik ini untuk mengurangi tingkat fatalitas bagi korbannya," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melibatkan Tim Medis RS Fatimah Sidoarjo, sehingga pada pelaksanaannya mampu diawasi dengan baik. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO