​Dukung Pencalonan Komjen Listyo Calon Kapolri, Ketua PWNU Jatim: Umat Islam Harus Beri Teladan

​Dukung Pencalonan Komjen Listyo Calon Kapolri, Ketua PWNU Jatim: Umat Islam Harus Beri Teladan KH. Dr. Marzuki Mustamar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH. Dr. Marzuqi Mustamar mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Kiai Marzuqi Mustamar juga mengaku sudah mendengar bahwa Kapolri Idam Aziz akan pensiun pada bulan Januari 2021.

"Jadi harus ada penggantian. Itu harus dilakukan untuk kelanjutan pemerintahan dan untuk kesinambungan negara ini. Tidak boleh diganggu, dihentikan," kata Kiai Marzuqi Mustamar, Kamis (14/1/2021).

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi sudah menyerahkan surat presiden (surpres) calon Kapolri kepada DPR. Surat itu mencantumkan nama Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri. Surat tersebut sudah diterima oleh Ketua DPR, Puan Maharani.

Kiai Marzuqi Mustamar mengaku sebagai warga senang dan bangga terhadap Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain. “Pilihan gubernur aja ramai, pilihan kongres aja ribut, di Indonesia mulai dari pilihan presiden, wakil presiden, pengangkatan menteri, mengangkat kapolri, alhamdulillah tenang, ini harus disyukuri,” kata Kiai Marzuki.

Ia mengatakan, sebagai warga negara dirinya sepenuhnya mempercayakan pemilihan Kapolri kepada Presiden. "Karena itu adalah hak preogratif presiden. Siapa pun yang dipilih, siapa pun yang diangkat sepenuhnya harus dihormati dan percaya kepada presiden," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...