​Reaktif Rapid Test, Anggota DPRD Jombang Jalani Swab Test

​Reaktif Rapid Test, Anggota DPRD Jombang Jalani Swab Test Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jombang jalani swab test usai adanya hasil rapid test reaktif beberapa hari kemarin. Hal ini dilakukan lantaran beredarnya kabar bahwa beberapa anggota Komisi C positif Covid-19.

Ketua Komisi C DPRD Jombang, Choirul Anam mengatakan, dari 12 orang anggota Komisi C, ada 8 orang anggota yang hasil rapid test-nya reaktif. Sehingga pihak Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Jombang mengadakan swab test pada anggota Komisi C tersebut.

“Supaya hasilnya jelas, kita adakan swab. Agar tidak ada kecurigaan, karena kemarin itu banyak berita simpang siur, dan mengarah ke Komisi C,” ungkapnya pada sejumlah jurnalis, Kamis (3/12/2020).

Hari ini, mereka menjalani swab test di Ruang Rapat Komisi D DPRD Jombang.

“Ada yang dinyatakan reaktif kemarin, saya (Choirul, red), pimpinan Pak Doni, Pak Huda, Bu Ayun, sama mas Budi dari sekwan, itu yang reaktif. Sementara ini 5 orang dari Komisi C, hasil swab-nya negatif,” ucap Choirul.

Diakui, jika swab test ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Mengingat di Jombang saat ini mengalami peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...