4 Komisi di DPRD Jombang Kunker ke Jawa Tengah

4 Komisi di DPRD Jombang Kunker ke Jawa Tengah Kunjungan kerja DPRD Jombang di Jawa Tengah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Terdapat 4 Komisi DPRD Jombang melakukan Kunker atau kunjungan kerja ke 4 wilayah di Jawa Tengah. Hal tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dalam badan musyawarah (bamus). 

Para wakil rakyat itu membahas terkait bahas dunia usaha, pupuk bersubsidi, pariwisata dan pemenuhan hak asuh Anak. Komisi A melakukan kunker ke Kabupaten Kulonprogo untuk membahas kebijakan dunia usaha. 

"Kunker kami prioritaskan ke DPRD Kulonprogo, dengan fokus mengkaji kebijakan dunia usaha. Dari paparan yang kami dapat, iklim dunia usaha di sana sangat luar biasa," kata Sekretaris Komisi A DPRD Jombang, Kartiyono, Senin, (26/2/2024).

Ia menjelaskan, salah satu indikator iklim usaha di Kulonprogo yang sangat luar biasa yakni terciptanya korelasi antara pengusaha besar dengan UMKM. Pemicunya tak lain, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMT) bisa menjadi mediator.

"Dari kacamata DPRD di sini (Kulonprogo,red), DPMT bisa menjadi mediator. Dalam artian antara pengusaha besar dengan UMKM, sehingga tercipta kepedulian," ucapnya.

Sedangkan Komisi B DPRD Jombang melakukan kunker ke Kabupaten Sragen terkait pendistribusian pupuk subsidi. Mengingat, saat ini jumlah pupuk subsidi dari pusat untuk Jombang mengalami penurunan yang cukup banyak.

"Bagaimana pemkab melalui dinas terkait ini bisa ada program supaya petani ini tidak kekurangan pupuk. Dengan penganggaran pupuk cair maupun pupuk organic," ucap Ketua Komisi B DPRD Jombang, Sunardi.

Sementara, Komisi C melakukan kunker ke Dinas PUPR Kabupaten Gunungkidul. Studi wilayah dilakukan untuk mengetahui kiat-kiat peningkatan sektor wisata di wilayah tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO