Senin, 25 Januari 2021 05:28

​Pimpinan Komisi IV Hasan Aminuddin Sudah Ingatkan Menteri Edhy Prabowo

Rabu, 25 November 2020 14:55 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
​Pimpinan Komisi IV Hasan Aminuddin Sudah Ingatkan Menteri Edhy Prabowo
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin saat kunjungan ke Jatim beberapa waktu lalu. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan penangkapan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. Penangkapan itu diduga terkait penerimaan gratifikasi dalam penerbitan izin ekspor benih lobster.

Penangkapan Edhy Prabowo itu mendapat komentar dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin. Pimpinan Komisi IV ini adalah sosok yang sejak awal paling keras menolak kebijakan ekspor benih lobster. Alasannya, karena merugikan nelayan. Menurut Hasan, kalaupun ada yang diuntungkan hanya segelintir pengusaha besar.

"Saya prihatin dan kaget atas penangkapan Menteri KKP yang merupakan mitra Komisi IV DPR RI," tutur Hasan Aminuddin, melalui sambungan telepon, Rabu (25/11/2020).

Hasan juga melihat ada potensi penyelewengan dalam kebijakan pembukaan keran ekspor benih lobster. Karena itu, Politikus Nasdem ini menilai menteri dan jajaran pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan lalai dalam menjalankan tugas dan kewajibannya pada negara.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini mengungkapkan, pihaknya sudah memprediksi adanya potensi KKN. Karena itu sebagai pengawas, Komisi IV sejak awal tidak menyetujui kebijakan ekspor benih lobster tersebut.

"Menteri lalai, karena tidak menjalankan rekomendasi Komisi IV. Padahal kami telah mengingatkan dan memberikan rambu-rambu terkait kebijakan ekspor benih lobster dalam rapat-rapat Komisi IV dengan Menteri KKP," kata Tokoh NU asal Jawa Timur ini.

Namun, Hasan yang saat ini menjabat Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta itu juga menunjukkan empati pada Edhy Prabowo. Menurutnya, sebagai manusia siapa pun pasti akan diuji oleh Tuhan.

Menurutnya, kejadian yang menimpa Edhy Prabowo dan istri adalah sebuah ujian dari Tuhan. Ia berharap Edhy Prabowo sabar menjalani ujian ini.

"Setiap manusia pasti diuji Tuhan. Ini ujian bagi Edhy Prabowo sebagai penyelenggara negara. Semoga beliau sabar dan bisa melalui ujian ini," pungkas Penasehat PP GP Ansor tersebut. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...