Bantu Warga, Pemkot Probolinggo Buka Pasar Murah Untuk Penanganan Dampak Covid-19

Bantu Warga, Pemkot Probolinggo Buka Pasar Murah Untuk Penanganan Dampak Covid-19 Wawali HMS Subri saat membuka pasar murah secara simbolis.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dampak Covid-19 membuat semua sektor macet, termasuk berdampak terhadap perekonomian warga. Dari situ, memberikan bantuan ke warganya dalam bentuk ini.

Pasar murah itu dibuka langsung Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS Subri, Rabu (4/11) siang. Pembukaan yang merupakan program DKUPP Kota Probolinggo dilaksanakan di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan.

Di wilayah Kecamatan Kademangan, dalam satu hari, dilaksanakan di tiga kelurahan yaitu Triwung Lor, Triwung Kidul, dan Kademangan. Pasar murah ini akan berlangsung hingga 9 Desember.

Kepala DKUPP Fitriawati mengatakan, merupakan wujud kepedulian pemkot dalam menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat terutama dalam kondisi pandemi.

“Masyarakat bisa mendapat bahan pokok dengan harga murah. Sekaligus menjaga kestabilan harga dalam masa pandemi,” terangnya.

Total ada 15 ribu KK (kepala keluarga) penerima manfaat bersubsidi se-Kota Probolinggo yang dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dan kedua tersedia masing-masing 7.500 paket untuk 1.500 KK per kecamatan.

“Dalam menentukan sasarannya kami dibantu kecamatan dan kelurahan, RW, dan RT. Komoditi yang dijual adalah beras kepompong 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng filma 2 liter. Satu paket seharga Rp 89.700 kami jual Rp 50 ribu kepada warga,” imbuh Fitriawati.

Pada kesempatan itu, Wawali Subri mengingatkan kepada masyarakat jika penerima manfaat pada ini digilir. "Jika tahap pertama tidak dapat, sekarang dapat, saat gelombang berikutnya diminta tidak berharap lagi karena sistem kupon digilir agar tepat sasaran," jelasnya/

Soal kualitas, ia menjamin semua barang diberikan oleh Pemerintah Kota Probolinggo berkualitas premium. “Kami menjaga kualitas. Harapannya agar masyarakat merasakan kenyamanan, meski sedang terdampak. Mari mensyukuri ini dan manfaatkan sebaik-baiknya. Mohon jangan disalahgunakan ya,” pesan Wawali Subri.

Sri Tini, warga RW 1 yang menerima bantuan mengaku bersyukur mendapatkan kupon tersebut. “Ya jelas senang, karena kalau beli di pasaran harganya mahal. Di sini murah. Terima kasih untuk pak wali, pak wakil,” imbuhnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO