Disparta Batu Optimis Akhir Tahun Tembus 3 Juta Wisatawan, Pengelola Wisata Pesimis

Disparta Batu Optimis Akhir Tahun Tembus 3 Juta Wisatawan, Pengelola Wisata Pesimis Taman Rekreasi Selecta, salah satu obyek wisata yang tetap eksis di masa pandemi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu optimis di akhir tahun 2020 ini bisa mendatangkan 3 juta kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Asumsi ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan asumsi Disparta pada Agustus lalu yang hanya menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, peningkatan target kunjungan sebanyak 3 juta wisatawan setelah melihat dinamika yang ada saat ini. Menurutnya, tren peningkatan kunjungan di sejumlah destinasi wisata maupun okupansi hotel mulai tampak akhir-akhir ini.

“Prinsipnya melihat dinamika saat ini mulai ada peningkatan. Mudah-mudahan bisa tercapai tiga juta,” ungkap mantan Kepala DLH Kota Batu itu.

Menurutnya, tingkat kunjungan sudah mencapai 1,6 juta di akhir September 2020. Diperkirakan peningkatan ini akan mulai bisa dirasakan pada November hingga Desember nanti.

Pihaknya juga menyiapkan sejumlah promosi untuk menarik animo wisatawan berkunjung ke Kota Batu. Selain mengampanyekan berwisata aman dengan protokol kesehatan, disparta juga akan mendorong potensi desa beserta pernak-perniknya.

“Mendorong potensi desa sebagai desa wisata dengan panorama alamnya sangat strategis dijadikan daya tarik wisatawan,” kata dia.

Lebih lanjut, Arief menuturkan rangkaian-rangkaian perayaan HUT ke-19 Kota Batu juga bisa memberi dampak positif bagi pertumbuhan sektor pariwisata di Kota Batu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO