Tingkatkan PAD dan Kesejahteraan Masyarakat, Ikbar Bidik Pengembangan Sektor Wisata

Tingkatkan PAD dan Kesejahteraan Masyarakat, Ikbar Bidik Pengembangan Sektor Wisata Gus Barra saat menyampaikan program unggulan Ikbar di hadapan warga Kecamatan Trawas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto Ikfina-Barra (Ikbar) melanjutkan kampanye tatap muka di wilayah Kecamatan Trawas. Ada enam desa yang dikunjungi Ikbar kali ini, yakni Desa Tamiajeng, Desa Kesiman, Desa Belik, Desa Selotapak, Desa Penanggungan, dan Desa Kedungudi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kedatangan paslon nomor urut 1 itu disambut antusias masyarakat setempat.

Gus Barra -sapaan Barra- mengatakan kampanye kali ini sengaja mengunjungi Kecamatan Trawas karena pihaknya ingin memaparkan program unggulannya di bidang pariwisata.

"Karena Ikbar  berjanji melalui izin Allah SWT, bila menang pilkada nanti Ikbar bertekad meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan terus mengembangkan dan memperluas sektor pariwisata daerah yang potensial. Di antaranya adalah wisata air panas Pacet, pasar wisata, dan pesona alam Pacet maupun Trawas," ujar Gus Barra.

Gus Barra berjanji akan mengembangkan potensi pariwisata di Kabupten Mojokerto demi kepentingan masyarakat luas. Salah satunya, dengan mempercantik semua obyek wisata yang ada di seluruh Kabupaten Mojokerto. Harapannya, bisa menambah daya tarik bagi para wisatawan lokal dan luar daerah untuk berkunjung di tempat-tempat wisata di Mojokerto.

"Dengan demikian, akan menambah PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, serta memperluas lapangan pekerjaan. Sudah saatnya nanti, kawasan wisata di seluruh Kabupaten Mojokerto dibenahi sebagus mungkin dan profesional. Sehingga kawasan ini bisa menjadi daya tarik secara lokal maupun nasional. Secara otomatis dapat meningkatkan PAD, yang sebagai pendukung pemerataan pembangunan di segala bidang," tuturnya.

"Kita harus bangga mempunyai Sumber Daya Alam yang luar biasa. Begitu banyak wisata yang ada di wilayah ini. Masih banyak fasilitas yang harus dibenahi, dan beberapa kawasan wisata mempesona dan layak untuk dikembangkan lagi. Termasuk, mengembangkan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana sebagai penunjangnya. Tempat wisata membutuhkan fasilitas penunjang agar para wisatawan bisa lebih tertarik datang ke sini. Oleh karena itu, semua harus dikelola dan ditata secara profesional dan sebagus-bagusnya," jelas Gus Barra. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO