Cawabup Alif Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Peduli di Masa Pandemi Covid-19

Cawabup Alif Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Peduli di Masa Pandemi Covid-19 Cawabup Gresik, dr. Asluchul Alif saat launching Optik Jasa Lensa Apsari di Kecamatan Cerme. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawabup Gresik nomor urut 1, dr. Asluchul Alif mengajak masyarakat Kabupaten Gresik agar menjaga kesehatan dan peduli terhadap sesama di masa pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan dr. Alif saat me-launching optik Jasa Lensa Apsari Cerme di Kecamatan Cerme, Ahad (11/10). 

"Saya mengajak semua warga agar di masa pandemi Covid-19 ini jaga kondisi tubuh, jaga kesehatan, dan saling berbagi terhadap sesama," ujar Alif melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

dr. Alif juga mengajak warga untuk mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan yang menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatan mata. "Apalagi mata adalah jendela dunia," jelasnya.

Ia menjelaskan, kondisi mata seseorang sangat dipengaruhi faktor usia dan pola hidup. "Kalau kondisi sudah seperti ini, seseorang bisa memakai alat bantu penglihatan seperti kacamata optik," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Alif juga memaparkan sejumlah program unggulannya, di antaranya di bidang kesehatan. Ia mengatakan, pasangan cabup-cawabup nomor urut 1 Qosim-Alif (QA) bertekad mendaftarkan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik di program BPJS Kesehatan.

"Berdasarkan komunikasi kami dengan BPJS Kesehatan, warga Gresik yang belum terdaftar di BPJS hanya 30 persen. Itu yang nanti akan kami daftarkan," terangnya.

Selama ini, Alif mengatakan pihaknya sudah mendaftarkan ratusan penjaga warung kopi, pedagang, dan pekerja rentan di BPJS Ketenagakerjaan melalui Rumah Sakit Fathma Medika yang dipimpinnya. Bahkan, bulan lalu, berkat didaftarkan di BPJS, seorang ahli waris penjaga warung kopi mendapatkan santunan kematian uang sebesar Rp 42 juta.

"Selain itu, kami juga menggelar operasi katarak gratis bagi warga tak mampu," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO