Sabtu, 17 April 2021 21:31

Polres Ponorogo Ringkus Residivis Penggelapan Mobil Rental

Selasa, 06 Oktober 2020 18:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Polres Ponorogo Ringkus Residivis Penggelapan Mobil Rental
Para tersangka penggelapan mobil rental yang berhasil diamankan Polres Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Polres Ponorogo berhasil meringkus sejumlah pelaku penggelapan mobil rental di wilayah hukum Ponorogo, Selasa (6/10/2020). Tersangka bernama Hendrik warga Bancar Kecamatan Bungkal, dan Bonari .

Penangkapan berawal adanya laporan dari pemilik mobil rental yang mobilnya disewa oleh Hendrik, namun tidak dikembalikan sesuai dengan perjanjian. Ditunggu beberapa minggu, mobil yang disewa Hendrik alias Kuping tersebut tidak kunjung dikembalikan dan juga tidak ada kabarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Muhammad Noor Azis mengatakan, terangka Hendrik menggelapkan 1 unit mobil Avanza Veloz. Modus operandinya adalah dengan membawa atau merental mobil, namun tidak dikembalikan.

"Setelah dilakukan kroscek dengan terlapor, dengan korban dicek ternyata mobil sudah tidak ada di tempat atau di rumahnya. Dan akhirnya dilaporkan ke polres. Dan setelah dilakukan penyelidikan, ternyata mobil tersebut digadaikan di wilayah Trenggalek," terang AKBP M Noor. 

BACA JUGA : 

Komplotan Pembobol Mesin ATM Lintas Provinsi Diringkus Polisi, Ngaku Belajar dari Youtube

​Sebulan, Polres Ponorogo Berhasil Ungkap 4 Kasus Pencabulan

Heboh Penemuan Mayat Bayi di Kandang Ayam, Diduga Hasil Hugel, Ada Luka Tusuk di Dada

​Selundupkan Sabu di Botol Deodoran, 2 Pemuda Diamankan Petugas Rutan Ponorogo

"Setelah dilakukan penyelidikan dan dilakukan pemantauan dengan reskrim, ditemukan mobil tersebut di Trenggalek, digadaikan sejumlah Rp 15 juta," ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan, hasil interograsi tersangka mengaku juga melakukan penggelapan 1 unit mobil Kijang Innova. "Kijang Innova tersebut juga dilakukan di Ponorogo, dan barang ini ditemukan di wilayah Tulungagung dan digadaikan sejumlah Rp 20 juta," tambahnya.

Tersangka Hendrik itu ternyata memang residivis pada kasus yang sama. Pasalnya, ia juga pernah melakukan penipuan dan penggelapan mobil hingga dipenjara selama 10 bulan.

Selain itu, Polres Ponorogo juga berhasil mengungkap penggelapan 1 unit mobil Suzuki T120 yang dilakukan oleh tersangka Bonari dengan membawa kabur mobil bosnya. Kemudian, kasus kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Tersangka Hendrik dan Bonari diganjar dengan Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun. Untuk kasus kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP. (nov/ian)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...