Rabu, 02 Desember 2020 03:58

​50 Ribu KPM di Jombang Akan Terima Bantuan Sosial Beras

Rabu, 16 September 2020 15:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​50 Ribu KPM di Jombang Akan Terima Bantuan Sosial Beras
Pengecekan kualitas beras bansos di Gudang Bulog Tunggorono Jombang. (foto: ist).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Surabaya Selatan akan menyalurkan bantuan sosial beras (BSB) kepada 50.093 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kabupaten Jombang.

Kepala Cabang Bulog Surabaya Selatan, Renatu Horison memastikan bahwa kualitas bantuan beras yang akan diterima oleh KPM ini memenuhi kualifikasi.

“Jadi kami jaga kualitas beras, begitu datang dari transporter kami akan reprocess dengan mesin untuk menjaga kualitas beras. Jika ada keluhan kualitas beras akan diambil oleh transporter dan kami siap mengganti,” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskan Renatu, dalam penyaluran program BSB ini, tugas Bulog hanya sebagai penyedia komoditas sampai di depan gudang. Sedangkan untuk proses penyaluran sampai ke tangan KPM, menjadi tanggung jawab transporter.

“Kami hanya sebagai penyedia sampai gudang saja. Namun kami akan jaga kualitas hingga beras tersebut sampai dan bisa dinikmati para penerima manfaat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Dinsos Jombang, Yulita Purwaningsih menjelaskan, penyaluran bansos beras ini akan dimulai pada bulan September. Setiap KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 15 kilogram selama 3 kali penyaluran dalam waktu tiga bulan.

“KPM akan terima selama 3 bulan, yakni dari Agustus hingga Oktober. Karena bulan ini baru akan tersalurkan maka akan langsung mendapatkan 30 kg tiap penerima. Sedangkan pada Oktober nanti akan dapat 15 kg,” ucapnya.

Teknis penyaluran bantuan beras ini, lanjut Yulita, dimulai dari Bulog yang ditunjuk pemerintah sebagai penyedia komoditasnya. Selanjutnya, beras akan disalurkan oleh transporter penyalur menuju desa atau ketua kelompok KPM.

“Sesuai juknis, transporter bawa beras ke Bulog, Bulog jaga kualitasnya, dan akan disalurkan kembali oleh transporter,” pungkasnya. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...