Rabu, 28 Oktober 2020 10:14

​Astaghfirullah, Orok Bayi Dibungkus Plastik dan Dibuang di Musala

Rabu, 02 September 2020 17:18 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Astaghfirullah, Orok Bayi Dibungkus Plastik dan Dibuang di Musala
Lokasi penemuan jasad bayi. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sesosok orok bayi dibuang di toilet musala di kawasan Makam Adipati Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Rabu (2/9/2020).

Jasad bayi yang masih berwarna merah dan belum diketahui jenis kelaminnya itu, pertama kali ditemukan Kasdi (56), warga setempat yang setiap hari bekerja sebagai tukang kebersihan makam.

"Setelah bersih-bersih musala mau mencuci tangan di tempat wudu, tiba-tiba ada bungkusan plastik berisi orok bayi di tempat buang air kecil," ujar Kasdi, Warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (2/9/2020).

Saat ditemukan, kondisinya sangat mengenaskan dengan dibungkus plastik berwarna putih. Sontak, penemuan tersebut membuat geger masyarakat sekitar makam.

Kasdi menjelaskan, ketika itu dirinya berniat membersihkan diri usai menjalani aktivitas menjaga kebersihan makam. Sesampainya di tempat wudu, ia mendapati bercak darah yang tercecer di sekitar tempat itu. Saat dibuka, bungkusan plastik itu ternyata berisi orok bayi.

"Saya kaget dan langsung memberitahu warga sekitar untuk diteruskan ke polsek," imbuhnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas dari Polsek Kota Tuban dan tim medis setempat langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Dugaan sementara, bayi itu dibuang ibunya sesaat setelah dilahirkan, mengingat kondisi bungkusan plastik itu masih basah dan ada bercak darah.

"Saat ini pelaku masih dalam proses penyelidikan, jasad bayi sudah dibawa ke RSUD dr. R. Koesma Tuban," ujar Kapolsek Kota Tuban, AKP Geng Wahono. (gun/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...