Sengketa Bapaslon Perseorangan Vs KPU, Bawaslu Kabulkan Sebagian Permohonan Yasin-Gunawan

Sengketa Bapaslon Perseorangan Vs KPU, Bawaslu Kabulkan Sebagian Permohonan Yasin-Gunawan Sidang sengketa antara bapaslon perseorangan Yasin-Gunawan dengan KPU Surabaya yang digelar di kantor Bawaslu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemiliham Umum (Bawaslu) Kota Surabaya, mengabulkan sebagian permohonan Bapaslon Perseorangan Yasin-Gunawan sebagaimana putusan sidang sengketa verifikasi faktual (verfak) yang dilakukan KPU Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Hal ini disampaikan Muhamad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Kota Surabaya. Ia mengatakan, sebagian permohonan termohon Yasin-Gunawan dikabulkan, dan harus segera dilakukan pihak KPU sebagai pihak termohon, terhitung sejak 3 hari kerja.

"Agar publik paham dan mengerti, bahwa hasil putusan ini tidak mengganggu tahapan pilwali," tegasnya kepada bangsaonline.com, Sabtu (15/8/2020).

Namun, Agil tidak bisa menjelaskan secara detail ketika ditanya permohonan apa saja yang dikabulkan bawaslu.

BANGSAONLINE.com mencoba meminta salinan bukti hasil putusan sidang, agar publik bisa tahu. Namun, pihak Bawaslu tak mau memberikan dengan alasan belum mendapat salinan legalisir dari Kepala Sekretariatan.

Sampai berita ini ditulis, pihak Bawaslu Kota Surabaya belum menyampaikan tanggapan dan respons konfirmasi dari bangsaonline.com. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO