Senin, 25 Januari 2021 21:24

Budi Sudarsono Jadi Pelatih Persik, Gantikan Joko Susilo

Jumat, 14 Agustus 2020 13:08 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Budi Sudarsono Jadi Pelatih Persik, Gantikan Joko Susilo
Budi Sudarsono (kaos biru).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persik Kediri melakukan perubahan posisi staf kepelatihan dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Manajemen mengangkat Joko Susilo menjadi Direktur Teknik (Dirtek) klub. Sementara posisinya sebagai pelatih diisi oleh Budi Sudarsono.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, perubahan posisi itu sudah dibicarakan dengan dua pelatih tersebut. Salah satu pertimbangan penunjukan si Ular Piton -julukan Budi- adalah pengalamannya yang luar biasa sebagai pemain. Selain langganan timnas, pria kelahiran Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu juga pernah merasakan pengalaman bermain di luar negeri.

Apalagi, saat berseragam Persik, menurut Hakim, Budi adalah legenda. Dia seorang striker haus gol. Budigol -julukan lain Budi- ikut membawa tim Macan Putih menjadi juara Liga Indonesia musim 2006.

"Kami membutuhkan sosok seperti coach Budi di sini. Dia akan memberikan contoh baik kepada pemain-pemain Persik," kata Hakim, Kamis (13/8).

Dari sisi kepelatihan, Hakim mengungkapkan, Budi sudah memenuhi kualifikasi melatih klub Liga 1. Saat ini, Budi sudah berlisensi A AFC. Dia juga berpengalaman melatih beberapa klub Liga Indonesia.

"Kami ingin ilmu kepelatihannya bisa diterapkan di Persik. Dan nantinya coach Budi akan berkolaborasi dengan coach Joko," terang Hakim.

Untuk posisi Dirtek, kata Hakim, klub memang sedang membutuhkannya. Tugas Gethuk -sapaan akrab Joko Susilo- akan membantu Persik dalam memimpin program pengembangan teknik. Dalam hal ini, tugas Dirtek berkaitan dengan pengembangan teknik, kontrol, pemantauan dan penilaian. Baik di tim Persik senior maupun akademi.

"Coach Joko akan memberikan banyak masukan soal pengembangan teknik sepak bola di Persik," terang Hakim.

Hakim berharap, perubahan posisi tersebut akan membawa Persik lebih baik ke depan. Bukan saja di tim senior, tetapi juga pengembangan tim akademi dalam beberapa tahun mendatang. (uji/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...