Humanis, Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat

Humanis, Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji tampak membagikan masker kepada masyarakat. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dengan cara humanis, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan olahraga melalui pembagian masker, vitamin, telur dan susu di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (9/8/2020) pagi.

Hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati akhir pekan di Alun-Alun Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo, serta diikuti kapolsek jajaran, Danramil jajaran, dan komunitas.

, Kombes Pol. Sumardji bersama Forkopimda Sidoarjo tampak menyapa masyarakat. Membagikan masker, vitamin, telur, dan susu. Ia juga mengimbau warga agar senantiasa memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami gelorakan Gerakan Jatim Bermasker dengan bagikan 4 ribu masker ke masyarakat, juga ada vitamin, telur dan susu. Agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker, selain itu kami juga mengajak agar membiasakan hidup sehat dengan olahraga dan menjaga asupan gizinya," ujar Kombes Pol. Sumardji.

Dengan pola hidup sehat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan asupan gizi terjaga, Kombes Pol. Sumardji optimis Kabupaten Sidoarjo secepatnya menjadi zona hijau dari penyebaran Covid-19. Karenanya kegiatan dan imbauan seperti ini akan terus dilakukannya.

Pesan yang sama juga disampaikan Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa masyarakat harus turut membantu pemerintah, TNI ,dan Polri dalam upaya percepatan memutus mata rantai Covid-19. "Terus patuhi protokol kesehatan, ke mana-mana pakai masker, rajin olahraga, dan konsumsi gizi harus terjaga, maka masyarakat dapat terhindar dari penyakit dan virus," pesannya.

Usai melakukan kegiatan sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker di Alun-Alun Sidoarjo, beserta rombongan melanjutkan olahraga bersepeda menuju Candi Pari Porong. Sepanjang perjalanan mereka juga menyampaikan imbauan pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Saat berada di Porong bertemu warga dan perangkat desa setempat, peran serta Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam menekan angka penyebaran Covid-19, juga diharapkan Kombes Pol. Sumardji dapat terus aktif. KTS terbukti efektif dalam menggerakan warga di desa-desa dalam mematuhi protokol kesehatan, karenanya tiga pilar harus terus maksimal menjalankan program tersebut. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO