Jumat, 25 September 2020 11:44

Humanis, Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat

Minggu, 09 Agustus 2020 14:25 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Humanis, Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji tampak membagikan masker kepada masyarakat. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dengan cara humanis, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan olahraga melalui pembagian masker, vitamin, telur dan susu di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (9/8/2020) pagi.

Hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati akhir pekan di Alun-Alun Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo, serta diikuti kapolsek jajaran, Danramil jajaran, dan komunitas.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji bersama Forkopimda Sidoarjo tampak menyapa masyarakat. Membagikan masker, vitamin, telur, dan susu. Ia juga mengimbau warga agar senantiasa memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami gelorakan Gerakan Jatim Bermasker dengan bagikan 4 ribu masker ke masyarakat, juga ada vitamin, telur dan susu. Agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker, selain itu kami juga mengajak agar membiasakan hidup sehat dengan olahraga dan menjaga asupan gizinya," ujar Kombes Pol. Sumardji.

Dengan pola hidup sehat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan asupan gizi terjaga, Kombes Pol. Sumardji optimis Kabupaten Sidoarjo secepatnya menjadi zona hijau dari penyebaran Covid-19. Karenanya kegiatan dan imbauan seperti ini akan terus dilakukannya.

Pesan yang sama juga disampaikan Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa masyarakat harus turut membantu pemerintah, TNI ,dan Polri dalam upaya percepatan memutus mata rantai Covid-19. "Terus patuhi protokol kesehatan, ke mana-mana pakai masker, rajin olahraga, dan konsumsi gizi harus terjaga, maka masyarakat dapat terhindar dari penyakit dan virus," pesannya.

Usai melakukan kegiatan sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker di Alun-Alun Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan melanjutkan olahraga bersepeda menuju Candi Pari Porong. Sepanjang perjalanan mereka juga menyampaikan imbauan pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Saat berada di Porong bertemu warga dan perangkat desa setempat, peran serta Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam menekan angka penyebaran Covid-19, juga diharapkan Kombes Pol. Sumardji dapat terus aktif. KTS terbukti efektif dalam menggerakan warga di desa-desa dalam mematuhi protokol kesehatan, karenanya tiga pilar harus terus maksimal menjalankan program tersebut. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...