Perayaan HUT RI ke-75 Harus Patuhi Protokol Covid-19

Perayaan HUT RI ke-75 Harus Patuhi Protokol Covid-19 Bupati Sumenep, KH. Abuya Busyro Kariem.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-15, pernak-pernik bendera merah putih mulai terpasang dan berkibar di sepanjang jalan strategis atau di jalan protokol Kabupaten Sumenep. Sayangnya, event Hari Ulang Tahun (HUT) RI tahun ini berada pada kondisi dan situasi pandemi Covid-19.

Menyikapi hal ini, Bupati Sumenep KH. Busyro Karim mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap rangkaian kegiatan HUT RI ke-75.

"Pastinya tahun ini perayaannya tidak bakal sama seperti tahun-tahun kemarin," katanya, Senin (3/8/20).

Dikatakan bupati, perayaan seperti gerak jalan, lomba-lomba Agustusan yang biasa digelar di masyarakat tetap boleh dilakukan, selama mematuhi aturan pemerintah.

"Nah, jika melanggar protokol Covid-19, itu sudah pasti tidak boleh. Namun jika selama tidak melanggar, ya gak apa-apa," imbuhnya.

Menurutnya, meriahnya perayaan HUT RI bukan terletak pada banyaknya kegiatan lomba-lomba Agustusan. Tapi yang terpenting adalah spirit kemerdekaan pada diri masing-masing warga Indonesia.

"Harapan kami perayaan kemerdekaan tahun ini tidak harus menimbulkan kerumunan, kegiatan lomba harus dibatasi," pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO