Sabtu, 28 November 2020 12:55

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Ngawi akan Tambah Pos Pemantauan

Rabu, 01 Juli 2020 20:42 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Jumlah Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Ngawi akan Tambah Pos Pemantauan
Pos terpadu di Karangjati.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Mulai 1 Juli 2020, Pemkab Ngawi akan memulai tatanan normalitas baru atau yang dikenal dengan New Normal. Hal tersebut dilakukan demi menghidupkan kembali roda perekonomian dengan tetap hidup berdampingan bersama Covid-19.

Budi Sulistyono, Bupati Ngawi mengatakan, mulai hari ini (1/7) kebijakan New Normal mulai disosialisasikan kepada masyarakat hingga sepekan ke depan.

"Memang mulai 1 Juli 2020 Ngawi memasuki New Normal, akan tetapi yang dimaksud dengan New Normal bukan kembali beraktivitas bebas," ujar Bupati Ngawi, Budi Sulistyono kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, langkah menerapkan tatanan kehidupan baru tersebut agar masyarakat dapat hidup berdampingan dengan Covid-19, dan roda perekonomian segera pulih. Melalui pnerapan new normal, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, seiring dengan akan dimulainya New Normal di wilayah Ngawi, ternyata juga diikuti dengan lonjakan kasus Covid-19.

Orang nomor satu di Kabupaten Ngawi itu menjelaskan bahwa warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, mayoritas termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).  "Dari pasien yang positif mayoritas OTG dan dari klaster pekerja luar kota," terangnya.

Adapun untuk mengantisipasi hal tersebut, Kanang sapaan akrabnya, memerintahkan untuk memperketat keluar masuk warga di wilayah Ngawi. Sebelumnya, telah didirikan 4 pos terpadu di daerah perbatasan dan satu pos di pintu tol.

"Mulai pekan lalu ditambah dengan didirikannya pos terpadu di Karangjati yang merupakan pintu masuk dari arah Kabupaten Madiun. Sedangkan dari pos terpadu Karangjati pada awal dibuka telah mengembalikan 35 kendaraan dan melakukan rapid test sebanyak 27 orang. Selain itu, Kita akan menambah pos lagi untuk memfilter agar aktivitas keluar masuk dapat terdeteksi," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...