Kapolres Bersama Wali Kota Kediri Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74

Kapolres Bersama Wali Kota Kediri Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74 Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana (paling depan), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar serta Jajaran Forkopimda Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi salah satu peserta upacara dalam acara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang diselenggarakan di Ruang Rupatama Polres Kediri Kota, Rabu (1/7). 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan dengan bertatap muka langsung, upacara kali ini diselenggarakan secara virtual dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Upacara tersebut diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres yang ada di Indonesia. Tema yang diangkat dalam peringatan upacara Bhayangkara ke-74 ini adalah "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif". Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanat yang disampaikannya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada Kepolisian Republik Indonesia. 

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya ucapkan Selamat Bhayangkara ke-74 dimanapun saudara bertugas. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dalam menjaga hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Jokowi, sapaan Presiden Joko Widodo.

Sebagai bangsa pejuang, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak boleh cepat menyerah. "Pandemi Covid yang melanda dunia termasuk Indonesia, merupakan cobaan yang berat. Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," ajaknya.

Dalam situasi yang sulit seperti saat ini, lanjut Jokowi, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes, Polres, dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Aktif mengawal ketepatan penyaluran bantuan sosial dan menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, aman dan damai," lanjutnya.

Setelah rangkaian upacara selesai, acara dilanjutkan dengan tasyakuran serta pemberian SIM baru dan perpanjangan gratis bagi masyarakat yang lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Adapula penyerahan hadiah Kampung Tangguh Semeru Polres Kediri Kota.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO