Sabtu, 15 Agustus 2020 14:53

Sidoarjo Kembali Raih WTP, Plt. Bupati Nur Ahmad Minta OPD Tak Berpuas Diri

Senin, 29 Juni 2020 20:48 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Sidoarjo Kembali Raih WTP, Plt. Bupati Nur Ahmad Minta OPD Tak Berpuas Diri
LANGGANAN: Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin menerima LHP LKPD 2019 Kabupaten Sidoarjo dari BPK RI, Senin (29/6). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 Kabupaten Sidoarjo kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Capaian tersebut diraih Kabupaten Sidoarjo selama tujuh tahun berturut-turut. Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pun meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak berpuas diri. Namun terus meningkatkan kinerjanya.

Laporan hasil pemeriksaan BPK RI terhadap LKPD Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Sidoarjo diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jatim Joko Agus Setyono kepada Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jatim, Senin (29/6).

Dalam sambutannya, Joko Agus Setyono mengatakan bahwa pemeriksaan LKPD bertujuan untuk memberikan opini terhadap kewajaran penyajian laporan keuangan.

Namun opini WTP bukan jaminan laporan keuangan yang disajikan pemerintah terbebas dari penyimpangan. Dia berharap laporan yang telah diaudit dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan.

Joko mengapresiasi kepala daerah dan jajarannya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam menyusun laporan keuangan berbasis akrual secara tepat waktu. Ia berharap hasil pemeriksaan seperti ini dapat mendorong dan memotivasi Pemda untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan bersyukur Kabupaten Sidoarjo dapat kembali meraih opini WTP. Prestasi tersebut telah diraih tujuh kali berturut-turut. Hal tersebut membuktikan pelaporan keuangan Kabupaten Sidoarjo telah berjalan baik.

Namun dia meminta untuk tidak berpuas diri. Seluruh OPD diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya. "Alhamdulillah kita dapat WTP yang ketujuh, tetapi kita tidak boleh merasa puas," ucap Cak Nur, panggilan karib Nur Ahmad Syaifuddin.

Ia berharap kinerja yang telah dicapai dapat terus dipertahankan. Rekomendasi BPK harus dilaksanakan segera apabila ditemukan permasalahan. "Semua yang direkomendasikan oleh BPK harus kita laksanakan segera sesuai dengan waktu yang diberikan," pinta Cak Nur. (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...